25 Februari 2024
oleh

Tumpukan Sampah Menggunung di Pondokgede, Tri Gerak Cepat Panggil Dinas LH

-Utama-142 Dilihat

Tumpukan Sampah Menggunung di Pondokgede, Tri Gerak Cepat Panggil Dinas LH

By Admin 16 Juni 2023 70 Views

KOTA BEKASI – Tempat di tengah pemukiman warga yang sudah puluhan tahun menjadi tempat pembuangan sampah liar kini telah dibersihkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Jum’at 16 Juni 2023.

Tri membereskan dengan menurunkan satu alat berat juga mobil Truk sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Puluhan tahun sampah di RT04/RW02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi langsung dibereskan berasama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kelala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, Camat Pondok Gede Zainal, Lurah Jatiwaringin Hariri. Jum’at,(16/6/23).

Tumpukan sampah ini akan dipindahkan dan lahan akan dijadikan taman untuk masyarakat.

 “Tumpukan ini akan dipindahkan langsung selama 15 hari ke TPA Sumur Batu Bantargebang. Di hari ketiga ini sudah terlihat menyusut sedikit gundukan sampah yang sudah menyusut, lahan yang diperkirakan cukup luas ini akan dimanfaatkan nantinya untuk dijadikan taman bagi pemukiman warga setempat” ujar Tri

“Allhamdulillah di hari ketiga ini gundukan sampah sudah mulai sedikit, target kita bersama sama lima belas hari seleai juga bersih dan akan langsung dibereskan untuk dijadikan taman maupun tempat berkumpulnya warga.” Ujar Tri.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap untuk sama-sama kepada warga Pondokgede Jatiwaringin ini agar bisa membantu dalam mencegah pembuangan sampah sembarangan, melihat banyaknya tumpukan sampah di daerah pemukiman akan menjadi sumber penyakit maupun pencemaran lingkungan sekitar maupun air kurang bersih. Tri ajak kepada warga masyarakat untuk terus bergotong royong dalama membersihkan maupun membereskan sampah ini dan nantinya akan menjadi taman maupun tempat berkumpulnya warga Jatiwaringin Kota Bekasi.

(ST/Humas)

Tags : Pondokgede,Dinas LH,Penanganan Sampah

Sumber : Bekasikota.go.id