14 Juli 2024
oleh

TRI ADHIANTO SAAT KAJIAN SUBUH SAMPAIKAN PERKEMBANGAN COVID DI KOTA BEKASI

-Berita-326 Dilihat

TRI ADHIANTO SAAT KAJIAN SUBUH SAMPAIKAN PERKEMBANGAN COVID DI KOTA BEKASI

By Admin 12 Februari 2022 87 Views

KOTA BEKASI – Sabtu, 12 Februari 2022

KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri kajian subuh di Masjid Jami Nurul Firdaus RW 26 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, Sabtu (12/02/2022).

Turut Hadir Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Camat Medan Satria Lia Erliani, Lurah Pejuang Isnaini, Lurah Kalibaru H. Suhartono, Kepala Puskesmas Pejuang dr. Hani SP , Kasi Trantib Kec. Medan Satria dan Kasi Kesos Kel. Pejuang.

Jama’ah Masjid Jami nurul Firdaus sudah menjadi rutinitas dalam melaksanakan kajian subuh dengan tetap menjalani protokol kesehatan, setiap usai solat subuh, dalam kesempatan ini Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi turut menyampaikan perkembangan covid dan anjuran wajib vaksin Lansia dan Anak.

“Covid masih ada dan masih beregenerasi, dari sars covid, berubah menjadi varian alfa, varian delta dan kini varian omicron, vaksin tahap satu dan dua untuk rentang usia remaja dan dewasa kita sudah 90% lebih, akan tetapi kini kita sedang berupaya vaksin anak dan lansia agar dapat tervaksinasi secara merata, Pemerintah Kota Bekasi bersama 3 Pilar TNI-Polri akan galakan vaksinasi lansia dan anak,” Kata Tri.

Selain itu Tri juga menghimbau agar warga masyarakat yang hadir untuk dapat membantu menginformasikan kepada lansia dan anak terkait realisasi program vaksinasi lansia dan anak, setelah itu kegiatan dilanjut meninjau persiapan vaksinasi yang dilakukan di Masjid Jami Nurul Firdaus.

Camat Medan Satria Lia Erliani didampingi Lurah Pejuang Isnaini dan Kepala Puskesmas Pejuang dr. Hani SP Wijaya menyampaikan ada 800 dosis vaksin yang telah disiapkan untuk vaksinasi hari ini, jenis dosisnya astrazeneca dan booster. Pihak Kecamatan dan Kelurahan akan melakukan sistem jemput bola untuk lansia.

Tri berharap warga Kota Bekasi dari tingkat anak sampai lansia dapat tervaksinasi dengan baik, dengan demikian dapat meminimalisir resiko dampak penyebaran wabah covid-19 di Kota Bekasi.

wan

Tags : Kajian Subuh,Perkembangan Covid

Sumber : Bekasikota.go.id