oleh

Tinjau Malam Persiapan Pilkades Serentak 2023, Wabup Ridho Sebut Semua Sudah Siap!

-Berita-123 Dilihat

KUNINGAN – Pilkades Serentak 2023 akan digelar besok sebanyak 94 desa di 31 kecamatan Kabupaten Kuningan. Pemerintah Daerah bersama tim melakukan monitoring ke beberapa desa, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH., Wabup H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., dan Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Sabtu (5/8/2023) malam.

Adapun desa yang dikunjungi Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, yang didampingi Camat Cilimus Cece Hendra Krissianto, S.STP., M.Si., beserta jajaran Forkopimcam, dan Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Kecamatan Kramatmulya yaitu Desa Cikubangsari. Kemudian di Kecamatan Cilimus diantaranya Desa Caracas, Desa Sampora dan Desa Bandorasawetan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Bupati berkata bahwa kedatangan beliau untuk memastikan bahwa panitia pilkades sudah benar-benar siap untuk pelaksanaan pencoblosan pilkades besok dengan lancar dan aman.

“Semoga semua sudah siap! panitia dan perangkatnya siap dan masyarakatnya juga siap untuk memberikan suaranya memilih calon kepala desa. Mau yang manapun itu yang paling penting nanti yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang bisa membangun desanya lebih maju lagi kedepan.” Ungkap Wabup Ridho

Wabup menambahkan bahwa yang sebenarnya harus dijaga itu adalah pasca pemilihan kepala desanya, yang harus dijamin kondusifitasnya di masyarakat. Maka dari itu Wabup meminta kepada panitia pelaksana agar berkomunikasi yang intens dengan Danrami, Kapolsek dan Satpol-PP di kecamatan masing-masing untuk menjaga kondusifitas.

“Tapi mudah-mudahan di pemilihan pilkades sebelum-sebelumnya bisa menjadi pembelajaran untuk para panitia dalam menghadapi bagaimana mengantisipasi dalam menjamin keamanan dan kondisifitasnya di masyarakat.” Imbuhnya. (BagProkompim/SetdaKuningan)