oleh

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Patroli Penyelidik

-Berita-301 Dilihat

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Patroli Penyelidik 1JATIM, kabarSBI.com – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan patroli penyelidik (Troldik) di Kelas Lapangan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (09/06/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merefresh kembali apa yang pernah didapat pada saat pendidikan agar tidak terlupakan, dengan melatihkan tentang materi, teori-teori dasar Sasaran latihan kali ini adalah untuk meningkatkan serta memelihara keterampilan teknik dan taktik patroli Prajurit Petarung Yonif 3 Marinir dan mengasah kemampuan bertempur Prajurit agar selalu terjaga kemampuannya sebagai Prajurit tempur yang profesional.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang diwakili oleh Perwira tertua (Pater) Yonif 3 Marinir Kapten Mar Sugeng Hadi P. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting sekali untuk melatih kemampuan personel. Melalui latihan ini para Prajurit Hiu Petarung diharapkan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas dan juga sebagai bekal kepada Prajurit untuk melaksanakan tugas di medan tugas yang sesungguhnya.(PuspenTNI/red)

Baca Artikel Aslinya