oleh

Tim Bulutangkis Kuningan, Kembali Sumbangkan Emas Diajang Porsenitas Ke-X 2023

-Berita-191 Dilihat

MAJALENGKA- Kontingen Kabupaten Kuningan, kembali sukses menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Pebatasan (Porsenitas) Ke-X 2023 Majalengka, yang disumbangkan oleh tim beregu bulutangkis.

Tim cabor bulutangkis Kabupaten Kuningan, memastikan medali emas setelah mengalahkan tim tuan rumah Kabupaten Majalengka dengan skor 3-1, yang dihelat di SMK Korpri Majalengka, Kamis (8/6/2023).

Mengawali pertandingan, di nomor ganda campuran, pasangan Firman/Dewi unggul atas wakil Majalengka dengan skor 17-21, 21-18, 21-15. Selanjutnya di partai kedua, Deni Apriandi berhasil melipatgandakan kemenangan menjadi 2-0 atas tuan rumah di nomor tunggal putra dengan skor 21-17, 21-14.

Dalam partai ketiga di nomor tunggal putri, tim bulutangkis Majalengka berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 setelah menumbangkan wakil Kabupaten Kuningan Erni, dengan skor 12-21, 8-21.

Berikutnya di partai keempat, pasangan ganda putra Kuningan Tedi/Nanan berhasil menumbangkan pasangan ganda putra Majalengka dengan skor 21-16, 21-17. Laga tersebut, menjadi set penentu atas kemenangan tim Kabupaten Kuningan dan memastikan tim beregu bulutangkis Kabupaten Kuningan unggul atas Kabupaten Majalengka dengan point 3-1 dari 4 gim yang dipertandingkan.

Dari hasil raihan tersebut, tim bulutangkis Kabupaten Kuningan di nomor beregu berhak membawa pulang medali emas diajang Porsenitas ke-X Majalengka 2023.

“Alhamdulillah, senang pastinya, bersyukur dan terima kasih atas dukungannya sehingga bisa meraih emas untuk kontingen Kabupaten Kuningan di ajang Porsenitas ke-X ini,” kata Manajer cabor bulutangkis Kabupaten Kuningan, H. M. Nurdijanto, usai pertandingan.

Lebih lanjut Nurdijanto mengemukakan, pencapaian emas di nomor beregu bulutangkis ini pun, diharapkan menjadi semangat, pemicu dan pemacu atlet lainnya meraih hasil yang sama di ajang Porsenitas ke-X 2023.

“Tentu ini menjadi momen yang baik dan menjadi semangat bagi kontingen Kuningan untuk meraih medali emas sebanyak banyaknya dan menjadi juara umum di ajang Porsenitas ke-X 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka ini,” pungkasnya. (Bid IKP/Diskominfo)