oleh

Tim Basket Pemkab Kuningan Lumat Cimahi Di Piala Gubernur Jabar 2022

-Olahraga-578 Dilihat

BANDUNG,- Tim Basket Pemkab Kuningan menorehkan catatan positif di laga perdana Piala Gubernur Jawa Barat 2022, Sabtu (13/3/2022).

Bertanding di GOR Sport Jabar Arcamanik, tim basket yang diperkuat ASN Pemkab Kuningan itu, sukses melumat tim basket Kota Cimahi yang sama-sama diperkuat ASN kota tersebut dengan skor mencolok 73-49.

Selama pertandingan, duel kedua tim berlangsung cukup sengit, namun pertandingan berjalan fair play. Para pemain dari kedua tim, bermain enjoy meski harus saling serang sepanjang empat kuarter.

Pada kuarter pertama, tim basket Pemkab Kuningan memimpin dengan skor 16-6. Juara Porpemda Jabar 2018 dan juara Piala Gubernur 2019 itu, tak terbendung dan terus memimpin skor hingga kuarter keempat dan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Pelatih tim basket Pemkab Kuningan Dede Rusdiana, S.Pd, usai pertandingan menyampaikan rasa syukur atas kemenangan diawal laga Piala Gubernur Jabar 2022. Prestasi tersebut menurutnya, merupakan awal yang baik untuk melaju ke laga berikutnya.

“Game hari ini merupakan awalan yang baik untuk tim. Banyak juga pelajaran yang bisa diambil seperti lebih memanfaatkan setiap peluang dalam offense,” ungkap Dede.

Lebih lanjut pendidik di SMA Negeri 2 Kuningan mengatakan, hasil pertandingan ini akan menjadi modal bagus untuk menjalani pertandingan dan menghadapi tim dari Kabupaten/kota lain.

“Yang jelas ini menjadi penyemangat bagi pemain dan official untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Dede berharap, apa yang ditampilkan di laga ini dapat ditingkatkan di pertandingan berikutnya, sehingga bisa meraih hasil maksimal di setiap laga. (BID/IKP DISKOMINFO)