oleh

Tes Swab COVID19 Masuk Pasar Cileungsi

-Berita-319 Dilihat

Tes Swab COVID19 Masuk Pasar Cileungsi 233

Tes Swab COVID19 Masuk Pasar Cileungsi 233

BERITA BOGOR – Muspika Cileungsi dan UPT Puskesmas Cileungsi bekerja sama melaksanakan pemeriksaan massal Swab COVID 19 ODP/PDP di Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor, Jum’at (15/5/2020)

Turut hadir, Camat Cileungsi, H.Zaenal Ashari.S.Sos.MM

Kepala UPT Puskesmas Cileungsi, Dr.Delly Mulyati, mengungkapkan sebanyak 70 orang dengan sadar ikut hadir untuk memeriksa kesehatan diri.  

“Nanti akan disampaikan hasil pemeriksaan Swab, sekitar selama14 hari dari sekarang. Jadi, kalau diantara warga apabila hasilnya nanti ada yang positif Covid-19, maka Satgas akan segera menjemput ke alamat sesuai EKTP atau data yang di catat petugas,” jelasnya. 

Sementara, Kepala Unit Pasar Cileungsi, Mulyadi, SE., menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar diwajibkan memakai masker. “Tidak ada alasan apapun, kami tetap menerapkan peraturan PSBB yang di perintahkan Bupati Bogor dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area  Pasar Cileungsi.

Baca juga :  Jihad Lawan Narkoba

Dirinya juga mengklarifikasi adanya isu yang beredar di media sosial yang mengatakan bahwa ada pedagang daging di Pasar Cileungsi yang positif terinfeksi Covid-19. “Ini saya baru saja mendapat kabar ada yang menyebarkan isu hoax. Sekali lagi saya tegaskan bahwa itu hoax. Sebab, hasil tes hari ini pun akan diketahui setelah 14 hari, jadi bagaimana mungkin si penyebar isu itu bisa bilang ada yang kena virus corona,” tegasnya. (mns)

Tes Swab COVID19 Masuk Pasar Cileungsi 234

Tes Swab COVID19 Masuk Pasar Cileungsi 234

Baca Artikel Aslinya