oleh

Terpilih menjadi Ketua, Ela Helayati Siap Menggerakan LKKS Membantu Mengentaskan Permasalahan Kesejahteraan Sosial

-Berita-48 Dilihat

KUNINGAN- Melalui Musyawarah Daerah (Musda) III Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ela Helayati, S.Sos terpilih menjadi Ketua LKKS periode 2024-2029, dengan hak pemilihan suara dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Lansia, Disabilitas dan Napza yang ada di Kuningan.

“Siapapun terpilih menjadi ketua, diharapkan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan dapat terus berperan aktif dalam membantu mengentaskan permasalahan kesejahteraan sosial dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ungkap Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd melalui Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, saat membuka Musda, di Kuningan Islamic Center (KIC)

Dian Rachmat Yanuar mengatakan, LKKS memiliki peran dalam membantu mengurai masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Kuningan. “Masalah sosial adalah masalah kita bersama. LKKS merupakan salah satu pilar partisipan dalam membantu mengatasi masalah kesejahteraan sosial,” katanya, Musda berlangsung di KIC, Selasa (21/5/2024).

“Ada berbagai program unggulan LKKS seperti istbat nikah, khitan massal, dan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) dan program sosial lainnya yang perlu dipertahankan dan dilanjutkan ke depannya.

Dian berharap Ketua terpilih dan kepengurusan baru LKKS akan membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik, dengan kepedulian, simpati, dan empati yang tinggi terhadap penyelesaian persoalan sosial.

Lebih lanjut, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan, Nunung Nurjati, S.Pd, M.Si, selaku Ketua Panitia Musda menyampaikan, Musda ini bertujuan melaksanakan agenda MUSDA sebagai dinamika untuk menjamin keberlanjutan organisasi LKKS Kabupaten Kuningan.

“Selain itu mengevaluasi dan menilai laporan pelaksanaan kegiatan LKKS Kabupaten Kuningan masa bakti 2019 sampai dengan 2024 dan memilih ketua dan pengurus LKKS Kabupaten Kuningan masa bakti 2024 sampai dengan 2029,” terangnya.

Melalui Musda III LKKS Hj. Ela Helayati, S.Sos terpilih menjadi Ketua LKKS periode 2024-2029. “Terima kasih kepada para peserta Musda yang telah mempercayakan saya untuk menjadi Ketua LKKS Kabupaten masa bakti 2024-2029. Ini merupakan amanah untuk menjalankan roda organisasi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Hj. Ela Helayati.

Ke depan, Ela Helayati mengajak mari sama-sama bekerja keras untuk memajukan dan membangun organisasi yang baik dan berkualitas, serta melaksanakan visi dan misi organisasi. Agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat. Lebih penting membantu persoalan sosial di masyarakat. (IKP/DISKOMINFO).