oleh

Tercapainya Herd Immunity, Bupati Terus Gencarkan Vaksinasi Merdeka Anak

-Berita-184 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. mengikuti pelaksanaan akselerasi vaksinasi lanjutan Covid-19 (booster) secara serentak yang ditinjau secara langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melalui video conference, Kamis (17/2/2020) yang bertempat di SDN 1 Ciporang Jl. RE. Martadinata Kuningan.

Usai mengikuti video conference, Bupati Acep bersama Kapolri Kabupaten Kuningan AKBP Dhany Aryanda dan jajaran meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak.

Pada kesempatan ini, Bupati juga turut menyapa siswa-siswi yang hadir pada pelaksanaan vaksinasi, sekaligus memberikan semangat dan pemahaman tentang tujuan dan manfaat vaksinasi Covid-19 serta berbagi susu kotak.

“Jangan takut divaksin ya biar sehat, biar gak kena covid kalau sudah divaksin. Tapi ingat, harus selalu menjaga kesehatan, pakai masker, cuci tangan, dan makan makanan yang bergizi serta berdo’a” tutur Bupati.

Masih dikatakan Bupati, ia juga memberikan arahan kepada orang tua siswa yang turut hadir mendampingi anak-anaknya menerima vaksinasi, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Bapak dan ibu, covid ini belum berakhir, bahkan sudah ada jenis baru namanya Omicron. Jadi tetap waspada dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari bahaya covid dan tetap sehat. Selanjutnya, bila ada tetangga atau keluarga yang belum divaksin, segera ajak ke Puskesmas terdekat untuk divaksin, agar kita semua sehat dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cepat, ” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan kepada jajaran guru, karyawan di Sekolah dan dukungan para orang tua untuk terus dapat berkolaborasi dan bekerja sama, sehingga dapat mempercepat tercapainya herd immunity.

Tak ketinggalan  kepada para siswa SD, Bupati memberikan apresiasi atas  semangat dan keberaniannya serta kesadarannya untuk divaksin.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE. , Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj Susi Lusiyanti, dan Kalak BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru