oleh

Temu Kangen Eks Pegawai Departemen Penerangan: Mengenang Dedikasi dan Mengokohkan Persaudaraan di Kabupaten Kuningan

-Berita-117 Dilihat

Kuningan – Sabtu, (08/07/22023) Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mengenang dedikasi para eks pegawai Departemen Penerangan di Kabupaten Kuningan, sebuah acara temu kangen eks pegawai Departemen Penerangan se-Kabupaten Kuningan berhasil menciptakan suasana keakraban dan keceriaan. Acara yang diselenggarakan di LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Kabupaten Kuningan tersebut dihadiri oleh puluhan mantan pegawai Departemen Penerangan dari berbagai generasi.

Inisiatif acara ini datang dari ketua panitia, Dedi Rusyadi, SE., yang dengan sapaan akrab “Dedi Maghrib” merupakan salah satu mantan pegawai Departemen Penerangan yang sekarang bertugas di BPBD Kabupaten Kuningan sebagai Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Dedi mengungkapkan tujuan utama acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara eks pegawai Departemen Penerangan dan memberikan penghormatan kepada mereka yang pernah berdedikasi dalam melayani masyarakat melalui sektor penerangan.

“Walau ini untuk kali pertama nya kita berkumpul, tapi dalam jalinan persaudaraan, seperti api yang tak pernah padam, memelihara api kebersamaan, dan menunjukkan bahwa jalinan persaudaraan dapat menjadi kekuatan yang abadi dalam kehidupan kita.” Ujar Dedi.

Kadis Kominfo (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si , yang juga hadir sebagai perwakilan pemerintah kabupaten, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa Departemen Penerangan memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Wahyu Hidayah juga mengungkapkan harapannya agar semangat dan dedikasi para pegawai Departemen Penerangan dapat diwariskan kepada generasi penerus, demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik.

“Dalam kondisi terkini yang diwarnai oleh berbagai hoaks, ujaran kebencian, dan tantangan lainnya, kita perlu lebih selektif dalam menyaring informasi yang kita terima. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk itu. Seperti api yang tak pernah padam, jalinan persaudaraan harus terus berkobar agar tidak padam oleh arus informasi yang tidak benar. Dalam upaya untuk menyebarkan kabar-kabar baik, kita berkomitmen untuk menghilangkan misinformasi dan menyebarluaskan kebenaran. Melalui persaudaraan yang kokoh, kita dapat membangun lingkungan yang saling mendukung dan mempromosikan kedamaian serta kebaikan.” Ucap Kadis Wahyu.

Sesi foto kenangan dan pemberian doorprize hiburan menjadi tambahan keceriaan dalam acara tersebut. Para peserta acara tampak antusias dan penuh kegembiraan dalam berbagi pengalaman serta kenangan mereka ketika masih aktif di bidang penerangan.

Salah seorang eks pegawai Departemen Penerangan, Sutandi, menyatakan bahwa acara temu kangen ini berlangsung dalam suasana keakraban dan menjadi momentum yang berharga untuk mengenang masa lalu serta menjalin hubungan yang erat antara eks pegawai Departemen Penerangan. Kehadiran Kadis Kominfo Wahyu Hidayah dalam acara ini juga memberikan bukti nyata bahwa pemerintah daerah menghargai kontribusi dan dedikasi para pegawai dalam memajukan sektor penerangan.

Acara temu kangen eks pegawai Departemen Penerangan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kuningan yang lebih maju dan berdaya saing. Dalam menghadapi tantangan informasi yang tidak akurat, acara ini menjadi contoh nyata bagaimana persaudaraan yang kuat dapat membantu menyebarkan kabar baik, menghilangkan misinformasi, dan menyebarluaskan kebenaran.

Dengan semangat dan semakin eratnya hubungan antara eks pegawai dan pemerintah, diharapkan Kabupaten Kuningan dapat terus melangkah maju menuju kemajuan yang berkelanjutan. Acara ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat persaudaraan dan menghormati kontribusi para eks pegawai Departemen Penerangan yang telah berjuang untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. (Bid IKP/ Diskominfo).