25 Februari 2024
oleh

Tarling di Pondok Gede, Plt. Wali Kota Agar Tingkatkan Toleransi dan Ciptakan Lingkungan yang Aman

-Berita-139 Dilihat

Tarling di Pondok Gede, Plt. Wali Kota Agar Tingkatkan Toleransi dan Ciptakan Lingkungan yang Aman

By Admin 08 April 2023 33 Views

KOTA BEKASI – Sabtu, 08 April 2023
Tarawih Keliling (Tarling) masih terus rutin dilaksanakan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto secara bergantian di seluruh wilayah Kecamatan. Pada Sabtu, (08/04), Tri Adhianto laksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al-Hidayah, RW 010, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.

Dalam kesempatan tersebut Tri Adhianto mengajak para warga untuk terus memakmurkan Masjid dan perbanyak ibadah terutama di hari-hari terakhir Ramadhan sampai nanti Idul Fitri datang.

“Sekarang sudah memasuki malam ke- 18 Ramadhan. Tidak terasa sudah 2 minggu lebih kita semua berpuasa. Saya pun merasa bangga sampai dengan malam ini, Masjid masih diramaikan oleh Bapak/Ibu sekalian warga sekitar, dan harapannya terus ciptakan suasana seperti ini, terus makmurkan masjid, perbanyak ibadah sampai momentum Idul Fitri nanti, bahkan setelahnya pun tetap tanamkan niat untuk terus menghidupkan masjid yang tentunya berpahala besar,” ujar Tri.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun berpesan untuk menjaga kerukunan antar sesama, Ia menuturkan bahwa “masyarakat Kota Bekasi terdiri dari beragam ras, suku, dan agama, jadikanlah Ramadhan ini sebagai sebuah kesempatan untuk mempererat silaturahmi bukan hanya sesama umat Islam saja, tetapi dengan yang lain yang berbeda agama, agar tercipta hubungan yang harmonis,” imbuh Tri.

Selain menjaga kerukunan, menjaga lingkungan sekitar agar aman dan nyaman tanpa adanya perselisihan juga dibutuhkan kesadaran tinggi dari para warga.

“Agar terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman, perlu kesadaran tinggi untuk saling guyub, tidak membeda-bedakan, junjung tinggi toleransi, maka penting bagi kita semua untuk mempererat silaturahmi, sehingga dapat terbina hubungan yang baik tanpa perselisihan dan tanpa membeda-bedakan,” ucapnya.

wan

Tags : Tarling

Sumber : Bekasikota.go.id