oleh

Tarawih Pertama Bupati Kuningan di Masjid Syiarul Islam

-Berita-160 Dilihat

KUNINGAN-Shalat Tarawih pertama Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH  dilakukan di Masjid Syiarul Islam, Sabtu Malam (02/04/2022) . Sebelumnya melakukan Shalat Isya berjamaah.

Shalat tarawih berjamaah juga didampingi oleh Wakapolres Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan lainnya.

Sebagai rasa syukur dan suka cita menyambut Ramadhan 1443 H/2022. Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam di Kabupaten Kuningan pada kegiatan “Marhaban Yaa Ramadan” yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Syi’arul Islam Kabupaten Kuningan.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, masih kata Bupati Acep, sudah seyogyanya kita saling memaafkan lahir dan batin untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi, akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Bupati Acep berpesan agar  benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan kesempatan yang Allah berikan bertemu lagi dengan  Bulan Ramadhan 1443 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepada umat muslim  di Kabupaten Kuningan, Acep mengimbau untuk memanfaatkan   kesempatan Ramadhan. Bulan yang penuh keistimewaan dengan melakukan perbuatan  positif yang akan menjadi ladang ibadah. Mari kita tolong menolong, silih asah, silih asih, dan silih asuh.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan jaga persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah sunnah lainnya. Apalagi di Bulan Ramadhan perkara ibadah akan dilipatgandakan,” jelas Bupati Kuningan 

Kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, TNI-POLRI dan para pemuda, dan masyarakat  Bupati menyampaikan terima kasih karena  sudah   menjaga kedamaian, kerukunan, toleransi dan harmonisasi kehidupan masyarakat. Hal ini harus kita tingkatkan,” ungkapnya. (IKP/DISKOMINFO)

Kabar Terbaru