oleh

Tarawih Keliling di Masjid Al Falaah, Bupati Ingatkan Pentingnya Vaksin Booster

-Berita-46 Dilihat

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH melakukan tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al-Falaah Kelurahan Cirendang,  RT. 09, RW. 03, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu (17/04/2022).

“Ucapan terima kasih sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada Bapak Bupati. Kehadiran Bapak Bupati di tengah tengah warga cirendang membuat kami senang, bahagia’, ujar Lurah Cirendang.

Selain itu Kepala Desa menyampaikan kondisi pembangunan di Kelurahan Cirendang dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan khususnya kegiatan kegiatan keagamaan. 

Bupati Kuningan mengatakan program tarling ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah masyarakat, ulama dan umaro. Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membangun sinergitas, kedekatan antara pemerintahan daerah dengan masyarakat.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Kuningan berharap dukungan dan do’a seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, agar visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, dan Pinunjul) Berbasis desa tahun 2023, dapat berjalan dengan baik dan terwujud.

Sementara itu Bupati Acep dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaannya dan antusias masyarakat telah mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Bupati Acep dalam kesempatan ini mengatakan dikarenakan Pandemi Covid-19 selama dua tahun kebelakang yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja, maka tahun ini pemerintah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan masyarakat khususnya umat Muslim di Bulan Ramadhan ini dapat kembali berjamaah di mushola maupun masjid.

“Karena kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah melandai, bukan berarti Covid-19 sudah berakhir. Saya minta masyarakat tetap waspada dan mematuhi prokes terutama memakai masker sudah harus dibiasakan” ujar Acep.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan imun. Bupati Acep mengingatkan pentingnya vaksin Booster apalagi di perkirakan musim mudik lebaran yang tahun ini pasti jumlahnya akan sangat banyak.

” Vaksinasi dosis tiga ini merupakan komitmen untuk penanganan COVID-19. Pemberian vaksinasi bagian dari strategi dan upaya efektif untuk memberikan kekebalan  terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” kata bupati.

Menurutnya, melalui pemberian vaksinasi booster diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Lebih jauh lagi, diindikasikan dapat mengenali dan mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus .

Pemberian vaksin dosis tiga atau booster,  lanjut bupati merupakan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran pandemi dan sebagai perlindungan wajib untuk yang akan mudik lebaran.

Bupati meminta semua lapisan masyarakat dapat mengkampanyekan pentingnya vaksinasi booster ini.

“Untuk mengefektifkan pemberian vaksin booster ini, saya tekankan seluruh jajaran Forkopimda, perangkat daerah , dan tenaga nakes bersama para pemuka agama  tokoh masyarakat, civitas akademika agar ikut aktif mengedukasi masyarakat tentang tujuan dan manfaat vaksinasi lanjutan ini,” terangnya. (Bid IKP/ Diskominfo)

Kabar Terbaru