oleh

Tanam Rawat Pohon Lahan Kritis Desa Karang Tengah

-Berita-988 Dilihat
Tanam Rawat Pohon Lahan Kritis Desa Karang Tengah 239

Tanam rawat pohon bersama Ade Yana

Tanam Rawat Pohon Lahan Kritis Desa Karang Tengah 240

Zaini, mewakili Camat Babakan Madang

BERITA BOGOR – Lahan- lahan kritis di Kabupaten Bogor pun tak luput menjadi sasaran kegiatan penanaman pohon dan program pelestarian lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

Kepala DLH Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemanasan global dan ancaman bencana alam perlu diantisipasi oleh manusia dengan cara menjaga alam, hutan, sumber air, udara beserta habitatnya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor melalui DLH Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa, BBKSDA serta swasta dan masyarakat aktifis lingkungan yang menanam ratusan pohon di kawasan hutan Pinus Gunung Pancar Desa Karang Tengah,” katanya, Minggu (5/5/2022) pagi.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kasi Kesra, Zaini, mewakili Camat Babakan Madang mengatakan menanam pohon merupakan salah satu langkah kebaikan untuk kesehatan lingkungan di masa kini dan masa yang akan datang. “Jika menanam pohon terus dilakukan akan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan,” imbuh Zaini kepada Rakyat Bogor.

Sementara, Kepala Desa Karang Tengah, H. Suhandi Widiapranata berharap kepada segenap unsur masyarakat yang berada di wilayahnya juga berinisiatif menjaga lingkungan hidup, diantaranya mengelola sampah rumah tangga jangan dibuang sembarangan serta melakukan penanaman dan merawat pohon. 

Dari unsur swasta yang hadir, salah satunya PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang menyumbang bibit pohon dan melakukan penanaman dan merawat pohon. “Kami sudah bersinergi dengan Pemkab Bogor sejak belasan tahun menggiatkan program pelestarian lingkungan hidup,’ kata Suyatno selaku Humas PT. SBI.

Sekedar informasi, selain kegiatan menanam pohon, DLH Kabupaten Bogor juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, diantaranya pemberian penghargaan untuk pelaku lingkungan hidup terbaik dan penggiat peduli sampah terbaik, Festival daur ulang, Penebaran ikan dan penuangan eco enzyme di setu, Pelatihan eco enzyme, Penanaman pohon, dan (*)

Tanam Rawat Pohon Lahan Kritis Desa Karang Tengah 241

Kades dan Ketua TP-PKK Karangtengah

Baca Artikel Aslinya