oleh

Suka Duka Pelaku Usaha KPK Desa Karang Tengah

Suka Duka Pelaku Usaha KPK Desa Karang Tengah 235

BERITA BOGOR – Suka duka pedagang tanaman hias dan aneka bunga di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang. Keberadaan Komunitas Pedagang Kembang (KPK) ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang melintas Jalan Jungleland Sentul Bogor. 

Pada hari libur, sederet mobil mewah plat Non F sudah tidak asing lagi terlihat di sepanjang lapak pedagang tanaman dan aneka bunga. Tawar menawar harga pun tak terelakkan, ketika harga cocok lalu mereka tancap gas kembali ke daerah masing – masing membawa buah tangan tanaman atau bunga kesukaannya. 

Salah satu pelaku usaha KPK Desa Karang Tengah, Iska (33), yang merupakan warga turun temurun Desa Karang Tengah mengaku sudah hampir satu tahun lamanya menggelar tanaman hias dan aneka bunga di sekitaran Jungleland Sentul. “Peminat cukup ramai yang menjadi usaha menjanjikan,” ujarnya, Minggu (27/06/2021) 

Baca juga :  Antisipasi Lonjakan Penumpang Kereta Api

Namun, Iska juga menuturkan keprihatinannya atas kejadian rusaknya tanaman hias miliknya. “Saya baru saja mengalami kesedihan karena kembang Pilow Katak yang sudah deal harganya dengan pihak pembeli tiba-tiba mati, ternyata ada yang menyiram dengan air accu,” ungkapnya.

Dirinya berharap pengalaman yang di alami dirinya tidak terjadi kepada para pelaku usaha KPK Desa Karang Tengah lainnya. Kepada pemerintah setempat pun diharapkan dapat membantu pengembangan usaha KPK Desa Karang Tengah.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pertanian BUMDes Desa Karang Tengah,  Wiji Suparno, mengatakan akan mengembangkan potensi dan hasil pertanian dan perkebunan serta mendorong peningkatan pendapatan melalui UMKM.

“Hal ini akan menjadi pemicu gairah bagi masyarakat yang memiliki potensi  dalam mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi disektor pertanian dan perkebunan serta usaha penjualannya,” ucapnya saat ditemui, (26/6) malam. (arf/bili) 

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru