25 Februari 2024
oleh

Staf Ahli Bidang Ekbang dan Kemasyarakatan Kota Bekasi Hadiri Penutupan TMMD Ke-116

-Utama-93 Dilihat

Staf Ahli Bidang Ekbang dan Kemasyarakatan Kota Bekasi Hadiri Penutupan TMMD Ke-116

By Admin 08 Juni 2023 16 Views

Staf Ahli Bidang Ekbang dan Kemasyarakatan Kota Bekasi Hadiri Penutupan TMMD Ke-116

Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Stadion Mini Kecamatan Bekasi Selatan pada Kamis (08/06/2023).

Kegiatan diawali dengan apel dan pencopotan pita tanda TMMD oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno.

Staf Ahli Bidang Ekbang dan Kemasyarakatan Kota Bekasi Reny Hendrawati hadir dan mengatakan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak atas keberhasilan giat bakti TNI TMMD di Kota Bekasi pada tahun 2023.  

“Sumbangsih pembangunan TMMD ini sangat membantu masyarakat Kota Bekasi baik kegiatan fisik dan non fisik yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno didampingi Danrem 051/Wijayakarta dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto. Nampak juga hadir Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Para Pemangku Jabatan di lingkungan Kecamatan Bekasi Selatan, MUI Bekasi Selatan, Karang Taruna, dan seluruh para undangan.

Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menuturkan bahwa pada kegiatan TMMD ke-116 tahun anggaran 2023 ini telah melakukan 2 jenis kegiatan baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Untuk kegiatan fisik, TNI telah melakukan perbaikan jalan, perbaikan saluran air dan perbaikan kepada 4 rumah yang ada di wilayah Bekasi Selatan.

“Itu yang berupa kegiatan fisik, ataupun non fisiknya kita melakukan penyuluhan, baik itu penyuluhan di bidang kesehatan, kemudian narkoba, kemudian radikalisme kemudian pertanian dan lain sebagainnya,” ungkap Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto kepada media.

Danrem kembali menambahkan bahwa TMMD sendiri telah dilaksanakan selama 1  bulan yaitu dimulai pada tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023.

“Ini yang kita laksanakan dan pada hari ini kita mengagendakan kegiatan penutupan , dimana kegiatan TMMD di Kota Bekasi ini kita laksanakan selama kurang lebih 30 hari atau satu bulan,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan TMMD ini dapat mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat. Karena TMMD sendiri adalah kegiatan manunggal yang mengikutsertakan semua stakeholder yang ada di wilayah, baik pemerintah dan kepolisian.

“Kemudian tentunya harapan kami, apa yang sudah kita lakukan, ini harapannya supaya di pelihara, di jaga, supaya apa yang sudah kita lakukan ini bisa berkelanjutan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat yang ada di lokasi TMMD,” katanya menambahkan.

Sempat terjadi dialog antara masyarakat dengan jajaran Kodam Jaya serta Korem. Dalam dialognya, masyarakat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran TNI AD atas pembangunan yang dilakukan di wilayahnya.

Pembangunan jalan terutama sangat dirasakan manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian bagi warga setempat.

“Tentunya masyarakat tadi menyampaikan kepada saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan TMMD, tentunya masyarakat tadi juga menyampaikan manfaatkan sangat luar biasa, sehingga ada memberikan kenyamanan dan akan menambah kesejahteraan bagi masyarakat, sehingga masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari ini bisa semakin baik,” tukasnya.

Kasdam Jaya dan Danrem juga meninjau rumah yang telah diperbaiki dalam TMMD serta meninjau pembangunan jalan di Kelurahan Jakamulya Kecamatan Bekasi Selatan. Di lokasi itu, Kasdam Jaya meresmikan plang nama jalan Rawa Semut 2, Cikunir.

Selain itu, rombongan juga meninjau bazar UMKM yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Bekasi Selatan. Nampak juga seluruh lurah yang ada di Bekasi Selatan.

(Mam/goeng/Mms)

Tags : TNI,TMMD

Sumber : Bekasikota.go.id