oleh

Stadion Gajayana Disiapkan Jadi Tempat Latihan Piala Menpora 2021

-Berita-25 Dilihat
Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan secara langsung proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) memfasilitasi dan menyiapkan lapangan Stadion Gajayana untuk sesi latihan tim sepak bola yang tengah mengikuti pagelaran Piala Menpora 2021. Selain dijaga keamanannya selama sesi latihan, protokol kesehatan juga diterapkan dengan sangat ketat.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko pada hari Jumat (26/03/2021) mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan secara langsung proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana. Pada kesempatan ini, Bung Edi turut memastikan semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, Bung Edi juga menyambut serta berinteraksi langsung dengan para pemain Borneo FC.

Setelah hampir setahun penuh kompetisi sepak bola Indonesia berhenti dikarenakan pandemi Covid-19, turnamen sepak bola pramusim Piala Menpora 2021 resmi dibuka oleh Menpora pada 21 Maret 2021 lalu di Stadion Manahan Solo. Ajang Piala Menpora ini akan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April 2021. Aturan menjalankan protokol kesehatan secara ketat menjadi syarat mutlak untuk kesuksesan dan kelancaran turnamen ini.

Menpora Amali saat ditanya terkait evalusi Piala Menpora hingga tanggal 26 Maret ini menyampaikan bahwa dari pantauan, khusus untuk penerapan protokol kesehatan di tempat pertandingan, penginapan dan latihan dijalankan dengan baik. “Penerapan protokol kesehatan di tempat pertandingan, penginapan dan tempat latihan seperti di sini dijalankan dengan baik sesuai dengan janji, serta pemaparan PSSI dan PT LIB saat rapat koordinasi di kantor Kemenpora dan Mabes Polri sebelum izin diterbitkan,” papar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, turnamen pramusim ini menjadi ajang persiapan untuk menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Jika pelaksanaan turnamen ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dipertimbangan untuk penerbitan izinnya. Sehingga turnamen ini sekaligus menjadi ujian serta persiapan menuju kedua liga unggulan di Indonesia tersebut.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia dan para suporter tim masing-masing yang sudah rela nonton dari rumah saja karena mereka tidak bisa berkumpul di stadion. Ini kami apresiasi luar biasa, kalau para pendukung dan suporter tidak bisa bekerja sama maka program ini tidak akan terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan ini akan berlangsung hingga akhir pramusim,” tambah Menpora Amali.

Kepala Disporapar, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M. Si saat ditemui usai kegiatan menyampaikan bahwa lapangan Stadion Gajayana telah siap dipakai untuk latihan dalam rangka turnamen Piala Menpora 2021, termasuk dari segi penerapan protokol kesehatan dan keamanan.

“Terkait protokol kesehatan di Stadion Gajayana, depan ada tempat cuci tangan, alat pengukuran suhu, untuk ruang ganti juga sudah kami siapkan, kami siapkan semua. Kami menyiapkan yang terbaik untuk siapapun yang berlatih di sini, termasuk dari sisi keamanan,” ujar Ida Ayu. (eka/ram)

Kabar Terbaru