oleh

Siswa TK dan SD Diajak Cinta Lingkungan

Published by plid2018 on

BOYOLALI – Puluhan anak TK dan SD terlihat asyik menggambar serta bermain warna pada selembar kertas, di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) pada Kamis (13/12). Mereka duduk dengan rapi sembari memulaskan pensil dan tinta ke lembaran karya mereka. Mereka mencoba mengekspresikan seni mereka untuk ikut serta merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap 28 November ini.

Kegiatan seerti itu, sengaja digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali. Salah satunya dengan lomba mewarnai untuk siswa tingkat Taman Kanak-Kanank (TK) dan lomba menggambar untuk siswa Sekolah Dasar (SD). Lomba tersebut sebagai media motivasi agar anak anak mulai mencintai lingkungan sekitar.

“Memperkenalakan kepada adik adik kita, generasi penerus kita itu untuk menyayangi lingkungan, peka terhadap lingkungan,” jelas Sekretaris DLH Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali di sela sela acara.

Kegiatan yang diikuti 50 siswa setiap jenis lomba tersebut mendapat tanggapan positif dari guru pendamping peserta lomba. Salah satunya Nirwati yang mengaku bisa sekaligus memperkenalkan alam sekitar dan cara menjaaga agar selalu terawat dengan baik.

“Anak anak bisa ada pengalaman luar terutama pengenalan lingkungan yang ada di Boyolali. Apalagi disini suasananya memang bagus, dan anak akan senang,” ungkap guru TK Pertiwi 1 Boyolali ini. (dst/bet)

Kabar Terbaru