oleh

Siswa SMPN 14 Belajar Podcast di MCC

-Berita-135 Dilihat

Blimbing (malangkota.go.id) – Anak didik SMP Negeri 14 Kota Malang belajar langsung untuk lebih mengenal podcast di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Kamis (9/3/2023). Di pusat aktivitas pelaku ekonomi kreatif ini mereka dibimbing untuk membuat podcast yang baik.

Guru Informatika SMPN 14 Kota Malang, Anita Nurmayati, S.Pd mengungkapkan sengaja membawa para anak didik ke MCC ini untuk mengenalkan dunia podcast sejak dini. Di MCC mereka dikenalkan bagaimana recording podcast dan juga brainstorming materi podcast.

Ini merupakan bagian dari kerja sama dengan MCC untuk mengenalkan kepada anak-anak terkait dunia entertainment. “Hari ini ada sebanyak 15 anak dari SMPN 14 Kota Malang yang belajar di MCC,” jelas Anita.

Dengan belajar langsung kepada narasumber yang berpengalaman di dunia podcast, ia berharap pengetahuan dari anak didik akan semakin luas dan kaya. Terlebih di MCC memiliki fasilitas yang ada sangat memadai.

“Selama ini anak-anak lebih banyak belajar dari guru saja di sekolah. Dengan belajar langsung di MCC tentunya akan semakin banyak ilmu yang didapat,” tambahnya lagi.

Anita menambahkan 15 anak yang belajar di MCC ini adalah siswa dari SMPN 14 yang duduk di bangku kelas 7 dan 8. Ini adalah bentuk dari pengkaderan sekolah untuk podcast di sekolah yang diberi nama Internal Dream Intervention to Grow Obsession (Indigo).

Melalu podcast Indigo ini, dijelaskan Anita harapannya dapat menumbuhkan talenta anak didik dan menumbuhkan mental yang sehat untuk menumbuhkan cita-cita yang kuat. (cah/yon)