oleh

Siswa SD Plus Qurrota A’Yun Timba Ilmu ke Balai Kota Malang

-Berita-345 Dilihat

Malang (malangkota.go.id) – Sebanyak 100 siswa SD Plus Qurrota A’Yun Kota Malang melakukan pembelajaran lapangan ke Balai Kota Malang, Rabu (15/6/2022). Didampingi tiga orang gurunya, para pelajar kelas V ini diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si di ruang rapat wali kota. Saat memasuki kantor wali kota, terlihat kecerian dan antusiasme tinggi dari anak-anak ini.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si memberi motivasi bagi pelajar dari SD Plus Qurrota A’Yun

Kedatangan mereka, ingin belajar dan mengetahui lebih jauh seperti apa kantor wali kota, tugas wali kota, serta seperti apa rasanya menjadi wali kota. Sehingga mereka nantinya bisa bercerita dan mungkin mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang wali kota.

Saat di ruang rapat wali kota, Mulyono sempat bertanya kepada beberapa siswa terkait cita-citanya kelak. Beberapa siswa menjawab, ada yang ingin menjadi guru, pemain sepak bola dan presiden. Interaksi dan tanya jawab pun berlangsung gayeng.

“Belajarlah yang baik dan rajin agar apa yang menjadi cita-cita kalian dapat tercapai. Apapun yang kalian cita-citakan pasti akan terkabul, asalkan kalian mempunyai kemauan, semangat dan disiplin dalam belajar. Yakinlah dengan apa yang kalian impikan bisa tercapai,” pesan Mulyono.

Ditambahkannya, menjadi seorang pemimpin, seperti wali kota, tentu tidak mudah dan harus melalui perjalanan panjang. Seorang pemimpin pun mempunyai tanggung jawab yang besar. “Jika anak-anakku mau rajin belajar dan siap menjadi seorang pemimpin, silakan saja. Semua yang disini mempunyai peluang yang sama untuk itu semua,” imbuh Mulyono.

Dia juga berpesan kepada para tenaga pengajar yang mendampingi para siswa ini agar menerapkan sistem pendidikan berkarakter. Sehingga dari sistem tersebut akan memunculkan inspirasi positif dari para peserta didik. “Kami tahu seperti apa kualitas pendidikan di kota ini, sehingga ke depan akan terus melahirkan calon-calon pemimpin bangsa sesuai harapan bersama,” pungkas Mulyono. (say/ram)