oleh

Silaturahmi SDM PKH Kabupaten Kuningan Bersama Bupati dan Kadinsos

-Berita-396 Dilihat

KUNINGAN,-  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengapresiasi kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan program pemerintah pusat tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH saat menghadiri Kegiatan Silaturahmi dengan SDM PKH Kabupaten Kuningan didampingi Dr. Deni Hamdani, M. Si. Kadinsos Kabupaten Kuningan di Aula RM Lembah Ciremai Jalan Raya Kuningan-Cirebon Km. 4, Cibentang, Kec. Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Rabu (27/04/2022). 

“Peran SDM PKH ini sangat penting untuk menyukseskan program pemerintah, karena harus bekerja keras setiap hari turun ke lapangan memberikan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Bupati Acep dalam sambutannya.

Disamping itu, Bupati Acep juga mengingatkan agar SDM PKH dapat bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas serta tulus dan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat, karena SDM PKH merupakan pasukan garis terdepan dalam meningkatkan taraf hidup Keluarga Pra Sejahtera di Kabupaten Kuningan.

“Harapan kita Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini taraf ekonominya meningkat. Terutama pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya. Maka para penerima ini perlu pendamping keluarga harapan,” terang Bupati.

Bupati Acep menerangkan, untuk mencapai hal tersebut, pendamping program keluarga harapan (PKH) diharapkan berperan aktif. Sebab pendamping PKH merupakan pemberi perlindungan sosial bagi Keluarga Pra Sejahtera . Hal tersebut merupakan bagian dari strategi penanggulangan kemiskinan. Salah satu langkahnya Kehadiran pendamping PKH agar dapat mempergunakan bantuan pemerintah sesuai dengan keperluan penerima dan tepat guna.

PKH dianggap tidak hanya memiliki peran untuk memverifikasi dan validasi data penerima manfaat. Namun juga memberikan edukasi. Baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, ataupun ekonomi, sambung Acep.

Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendamping PKH yang telah bekerja. Terutama dalam memberdayakan masyarakat agar mandiri. “Ke depan,  kita harapkan saudara-saudara lebih giat lagi bekerja. Terutama dalam melakukan verifikasi dan validasi data keluarga Pra Sejahtera. Agar tepat sasaran,” harapnya.

Di Akhir sambutan Bupati mengajak semuanya untuk berdoa, agar kita semua dapat  dipertemukan kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan tahun depan. Semoga yang mengaminkan doa ini Allah SWT dapat mengabulkannya dan diberi rezeki yang melimpah dan barokah bagi semua, Aamiin. (Bid IKP/ Diskominfo).