oleh

Seorang Anak Penderita Gizi Buruk Jalani Perawatan

-Berita-187 Dilihat

Seorang Anak Penderita Gizi Buruk Jalani Perawatan 239

BERITA BOGOR – Jajaran Polsek Leuwiliang mendatangi bocah yang mengalami gizi buruk berinisial AM berusia 6,5 tahun yang tengah menjalani perawatan di RSUD Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Dinkes bersama dengan Puskesmas setempat secara berkala memantau perkembangan kesehatan pasien AM dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), serta rutin, dan melakukan penimbangan berat badan pasien AM.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan bahwa AM merupakan anak dari pasangan Bapak Udin dan Ibu Nurmi. Mereka warga Kampung, Somang Desa Parung panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungan, Agus yanh didampingi oleh Dirut RSUD Leuwiliang dr. Vietri, Wadir RSUD Leuwiliang H. Deni dan lainnya.

Kapolsek Lw.Liang Kompol Agus Suprianto SH, MH., memberikan bantuan bingkisan, Adapun bantuan itu berupa susu, roti, biskuit, buah dan lainnya. “Saat ini anak tersebut sedang dalam perawatan medis dari pihak RSUD Leuwilang, kondisinya masih lemah,” kata Agus, Kamis (11/8/2022).

Baca juga :  Diduga Akibat Arus Pendek Lantai 4 RSUD Leuwiliang Terbakar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor juga telah melakukan penanganan kasus gizi buruk yang terjadi di Kecamatan Parung Panjang. 

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, Agus Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kasus gizi buruk atas nama AM berusia 7 tahun, warga Parung Panjang, pada bulan Juni 2022.

“Kami sudah menerima laporan adanya kasus gizi buruk pada bulan Juni 2022. Kronologisnya, ada laporan dari kader kami di lapangan yang melakukan penimbangan berat badan pasien AM,” sebut Agus Fauzi. (rsd)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya