oleh

Semarak HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, PHBN Kecamatan Cidahu Gelar Jalan Sehat

-Berita-364 Dilihat

KUNINGAN – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 dan Hari Jadi Kuningan ke 525 nampaknya masih terasa di masyarakat Kuningan. Salah satunya nampak jelas pada pelaksanaan Gerak Jalan Santai se- Kecamatan Cidahu, dimana masyarakat tampak semangat mengikuti berbagai kegiatan pada Minggu padi di Lapangan Sepak Bola Desa Cihideung Hilir tersebut.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama nampak hadir di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Ika Siti Rahmatika. (17/09/2023), bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cidahu, Kepala Desa se- Kecamatan Cidahu dan sponsor acara yang berasal dari BUMD dan Swasta.

Camat Cidahu, Agus Suhyo Septiyudi, dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan gerak jalan santai ini merupakan kolaborasi membangun dari berbagai pihak, mulai dari PHBN, antar Desa, UMKM, Karang taruna dan segenap unsur masyarakat se- Kecamatan Cidahu.

“Hal ini menunjukkan kekompakkan masyarakat Cidahu dalam menghadapi rangkaian Hut RI dan Hari Jadi Kuningan. Alhamdulilah, selain gerak jalan santai ada juga senam sehat, pasar murah dan pemeriksaan kesehatan” Tutur Agus yang beberapa tahun lagi akan purna bakti.

Sementara Bupati Acep dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kemeriahan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan yang di semarakkan oleh berbagai ekspresi masyarakat di Kuningan merupakan wujud rasa solidaritas sesama warga dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Terimakasih, kepada panitia sehingga acara ini dapat terlaksana dengan meriah. Walau pelaksanaan tingkat Kabupaten telah dilaksanakana beberapa waktu lalu, semangat dan kemeriahannya masih dapat kita rasakan. Banyak pedagang yang menjajakan dagangannya melalui gerobak mereka atau melalui stand di Pasar murah, alhamdulilah semua merasa senang” Tutur Acep.

Acep sendiri berkesempatan mengunjungi berbagai stand yang diisi oleh produk UMKM setiap Desa di Kecamatan Cidahu, sebelum melepas secara simbolis peserta Jalan Santai. Dimana dirinya juga berkesempatan mengambil undian hadiah peserta yang memenangkan Doorprize televisi. (BagProkompim/SetdaKuningan)