oleh

Semarak 1 Muharam 1446 H, Kepala Desa Cicapar Kagum Terhadap Warga Yang Membawa Kedamaian

-Utama-69 Dilihat

Semarak 1 Muharam 1446 H, Kepala Desa Cicapar Kagum Terhadap Warga Yang Membawa Kedamaian 1CIAMIS, kabarSBI.com – Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari, Ciamis.melalui Panitia PHBI Desa menggelar Pawai Obor di pusatkan di halaman Aula Desa Cicapar, Sabtu malam 07/07/2024.

Kegiatan Tersebut di hadiri kepala Desa Babinkantigmas serta Tokoh pemuda dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,pengurus masjid,Majlis taklim,anak sekolah dan segenap Masyarakat Desa Cicapar.

Adapun rute pawai tersebut dari taman desa Cicapar, menuju Wilayah Dusun Tegal sari Kembaran Citaman serta Dusun Cicapar,.

Ketua Panitia Kegiatan Imat Ruhimat. Desa Cicapar. mengatakan, untuk semaraknya dan lebih bermakna kegiatan pawai obor ,kiranya setiap dusun di wajibkan hadir sebagai utusan peserta, dan peserta setiap dusun diharuskan berpakaian muslim/ muslimah serta membawa atribut atau spanduk bertuliskan ucapan selamat tahun baru Islam 1447H/2024 M.

“Untuk semaraknya dan lebih bermakna kegiatan pawai Obor, kiranya dapat mengirimkan utusan peserta,” kata Imat,( Sabtu 6/7/2024).

” Peserta juga diharapkan selain membawa obor membawa simbol-simbol ke islaman seperti alat tabuh,Bedug ,simbol masjid dan lain-lain yang sesuai dengan nuansa Tahun Baru Islam” ucapnya,

Kepala Desa Cicapar. , kata Heri, Alias Kimen, merasa kagum dan bangga terhadap warganya yang begitu antusias mengikuti kegiatan PHBI 1 Muharam 1446H. Pasal nya,melalui kegiatan tahun baru ini dapat memperkuat tali silaturahmi juga kegiatan ini menjadikannya sebagai ajang syiar Islam ke tengah masyarakat .

” Tentunya kami sebagai tokoh Pemuda, merasa kagum dan bangga melihat kebersamaan warga dan Alhamdulillah pada malam ini di Taman Aula Desa cicapar bisa berkumpul dalam rangka menyambut Hari besar Islam 1 Muharam 1446H” ungkap Heri Alias Kimen.

” Terimakasih kepada jajaran Panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan PHBI 1 Muharam 1446H, semoga dengan adanya kegiatan ini kita sebagai Umat Islam bisa mengingat kembali sejarah sejarah Islam dan bisa merubah Perilaku kita yang tidak baik menjadi baik tentunya atas hidayah Allah Subhanahuwwata’ala” tutupnya.

Di sela sela kegiatan, ion Atau sering di panggil Zen trio, kepada KabarSbi com mengatakan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Cicapar, beserta warganya atas kegiatan malam lnl ,

” Atas nama pemerintah kecamatan Banjarsari. tentunya kami memberikan apresiasi kepada warga desa Cicapar. yang melaksanakan Pawai obor menyambut peringatan tahun Baru Islam 1446H, yang mampu memberikan warna yang begitu penting dalam Islam. Kegiatan ini juga tidak hanya membuat pelaksanaan menjadi meriah, melainkan menjadi syarat dan sarana akan syiar Islam di kecamatan Desa Cicapar kecamatan Banjarsari, juga merupakan wujud ekspresi suka cita bersama,’” Ucap Ion,

“Kepada seluruh Masyarakat yang hadir,saya ucapkan Selamat Tahun Baru Hijriah 1446H, mari kita pererat Ukhuwah Islamiah jaga toleransi sesama umat beragama” Pungkasnya.

(rono/red)

Baca Artikel Aslinya