oleh

Selain Salurkan Bansos, Polda Maluku Juga Laksanakan Trauma Healing Kepada Anak Terdampak Banjir di Negeri Rohomoni dan Haruku

-Berita-203 Dilihat

Selain Salurkan Bansos, Polda Maluku Juga Laksanakan Trauma Healing Kepada Anak Terdampak Banjir di Negeri Rohomoni dan Haruku 1MALUKU TENGAH, kabarSBI. com – Selain menyalurkan bantuan sosial, Polda Maluku juga melaksanakan trauma healing kepada anak-anak terdampak bencana banjir di negeri Rohomoni dan Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (6/8/2022).

Trauma healing dipimpin langsung oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes. Pol. Denny Y. Putro, S.I.K., M.Si.

Kegiatan untuk menyembuhkan rasa trauma anak-anak pasca dilanda bencana banjir ini berlangsung di balai desa Rohomoni dan Haruku. “Kegiatan trauma healing ini kami lakukan untuk menyembuhkan rasa trauma anak-anak yang terdampak banjir. Kami lakukan dengan cara bermain dengan mereka,” jelas Karo SDM Polda Maluku.

Trauma healing menghadirkan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Maluku, AKBP. Deny Rendra Laksmana M.Psi., dan Polwan Biro SDM Polda Maluku.

Saat digelarnya trauma healing, anak anak di kedua negeri bertetangga itu sangat antusias. Mereka tampak ceria dan penuh tawa mengikuti kegiatan yang dilakukan tim trauma healing dari Biro SDM Polda Maluku.

“Tim trauma healing juga mengadakan lomba tanya jawab bagi yang berani menjawab diberikan hadiah berupa bingkisan dan coklat. Mereka terlihat gembira,” tambah Kabag Psikologi Biro SDM Polda Maluku.

Ia berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, anak-anak sudah tidak lagi trauma atau teringat dengan musibah bencana banjir yang dialami.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya