oleh

Sekda Kuningan Ikuti Rakor Reforma Agraria Provinsi Jawa Barat

-Berita-194 Dilihat

KUNINGAN, – Setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk gugus tugas khusus reforma agraria dan menindaklanjuti hal tersebut Pemprov Jabar menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria dengan Kabupaten/Kota se- Jawa Barat melalui virtual melalui video teleconference, Selasa (21/07/2020). Di Kabupaten Kuningan Rakor diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Para Asisten Daerah, dan sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Kuningan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Kuningan.

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, ST.,M. Ud mengatakan Rapat Koordinasi Tahun ini memfokuskan untuk wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, dimana harus menyentuh kepada individu rakyat dan pesantren yang ada di wilayah Jawa Barat.

Sementara itu Menteri ATR/BPN RI Sofyan A. Djalil menuturkan bahwa sesuai dengan harapan dari Prsiden Joko Widodo, untuk prioritaskan Program Strategis Nasional yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, seperti program sertifikat tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, Reforma Agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat. Dimana program-program tersebut harus dipastikan tetap berjalan tetapi memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Lebih lanjut Sofyan mengatakan, agar dilakukan pendataan aset secara lebih baik . Dan wilayah pantai selatan Jawa Barat harus dijadikan prioritas dengan penerapan project management office. Diharapkan Rakor ini bisa menghasilkan sesuatu yang real, untuk bisa di laksanakan bersama dengan sinergitas antar Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Dan Pemerintah Daerah. (Bid IKP/DISKOMINFO)