oleh

Sekda Dian Hadiri Milad Stikes Muhammadiyah Kuningan ke 15

-Berita-200 Dilihat

KUNINGAN – Bertempat di Lapangan Kampus STIKes Muhammadiyah Kuningan, Kecamatan Cigugur, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. menghadiri acara pembukaan kegiatan STIKes Funtastic Competition (SFCo) dalam rangka Milad ke 15 Stikes Muhammadiyah Kuningan, Senin (28/08/2023).

Dengan tema “Kompetisi era muda menjunjung tinggi integritas, inovasi dan kreativitas untuk menjadi farmasi yang lebih baik”  Acara tersebut merupakan rangkaian Milad ke 15 bagi Intistusi yang dulunya dikenal dengan nama Akademi Farmasi (Akfar) Muhammadiyah.

Presiden Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Kuningan, Ine Meilani dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini merupakan program tahunan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai ajang untuk menggali dan mengembangkan bakat dan potensi siswa dalam regenerasi mendatang.

“Acara ini diikuti oleh para siswa se-Ciayumajakuning dimana gelaran SFCo sendiri diisi dengan beberapa agenda seperti Olimpiade Farmasi, Tournament E-Sport, seminar rekam medis dan Bazar” Katanya.

Sementara Ketua Stikes Muhammadiyah Kuningan, Apt. Wawang Anwarudin M.SC dalam sambutannya menyebutkan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kuningan adalah lembaga pendidikan tinggi di bawah Persyarikatan Muhammadiyah yang berdiri pada tanggal 28 Agustus 2018 dengan SK No. 700/KPT/I/2018 sebagai perubahan bentuk dari Akademi Farmasi (AKFAR) Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang telah berdiri sejak tahun 2008.

“Sebelumnya AKFAR Muhammadiyah Kuningan berada dalam satu komplek perguruan Muhammadiyah bersama dengan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dan STKIP Muhammadiyah Kuningan. Dengan semangat tempat baru dan gedung baru menjadi motivasi bagi kami untuk memprakarsai perubahan bentuk menjadi STIKES Muhammadiyah Kuningan dalam tujuan kami untuk memberi pencerahan kepada masyarakat” Tuturnya.

Sementara dalam sambutannya, Sekda Dian mengucapkan selamat dan sukses atas Milad yang ke 15 bagi Stikes Muhammadiyah Kuningan.

“Semoga lembaga pendidikan ini senantiasa menjunjung dan memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan pendidikan, khusunya pendidikan di bidang kesehatan yang berkualitas dan unggul, sehingga mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan terampil yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Kuningan” Ujar Dian.

Lebih lanjut Sekda Dian mengajak kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga kualitas farmasi yang unggul, sehingga ketika mereka lulus, dapat menjawab segala tantangan zaman, ditengah keterbukaan informasi publik, dimana masyarakat dewasa ini jauh lebih aware tentang kesehatan.

“Kita pahami bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan bermutu tinggi terus meningkat. Semuanya bersamaan dengan perkembangan kemajuan teknologi kesehatan dan pesatnya kemajuan teknologi informasi yang turut memicu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik. Maka dari itu, adik-adik diharapkan mampu bersaing dalam menghadapi perubahan dan tantangan jaman dimana kebutuhan dan tuntutan masyarakat juga mengalami perubahan, perubahan yang terjadi hendaknya dapat diantisipasi dan dijadikan sebagai peluang menciptakan pasar kerja” Tutup Sekda Dian.

Turut hadir pada acara tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Kuningan Ustad Dadan Rahmatun Ramdan Lc, Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan, Apt. Wawang Anwarudin M.SC, Pengurus harian STIKes Muhammadiyah Kuningan, Dr. H. Zulkarnain, SH. MH, Komisariat RS Permata Kuningan H. Rohmat Ardiyan, M.M, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kab Kuningan, Ketua persatuan ahli Farmasi Indonesia kab Kuningan, Bidang Kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Kuningan, dan para dosen beserta Staf Stikes Muhammadiyah Kuningan. (BagProkompim/SetdaKuningan).