oleh

Satlantas Polresta Bogor Kota Bantu Sopir Angkot yang Alami Sesak Nafas

-Berita-39 Dilihat

Satlantas Polresta Bogor Kota Bantu Sopir Angkot yang Alami Sesak Nafas 1BOGOR, kabarSBI.com – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar membantu sopir angkot yang mengalami sesak nafas akut di depan Pintu 1 Kebun Raya Bogor, pada Rabu (04/05/22).

Kejadian itu bermula ketika pukul 16.30 WIB, saat kondisi hujan turun sang sopir meminta bantuan kepada masyarakat yang berada disekitar tempat tersebut. Namun, masyarakat memiliki penafsiran lain, warga mengira sang sopir angkot trayek 02 tersebut sedang memanggil penumpang, seperti biasanya sopir angkot.

“Ketika itu ia berada di depan pintu 1 kebun raya, memanggil – manggil kearah kumpulan orang, dan masyarakat di sekitar situ berfikiran seolah – olah ia itu memanggil penumpang, jadi tidak ada yang menghiraukan dia,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kota Polda Jabar , Kompol Galih Apria, Kamis (05/05/22).

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar yang dengan sigap membantu menangani korban sesak nafas di jalan serta memberikan pengobatan gratis. Beruntunglah sang sopir tersebut karena ada angota satlantas yang mengetahui hal tersebut dengan sigap memberikan pertolongan.

“Lalu anggota kami dari satlantas Polres Bogor Kota Polda Jabarc datang menghampiri, ternyata yang bersangkutan mengeluhkan sesak dada akut, sampai suaranyapun terbata – bata sesuai dengan apa yang kita buatkan video, setelah itu dengan refleks dua orang anggota ini mengangkat sopir tadi kesebelah kiri dan kendaraannya dikemudikan oleh anggota kita, dan satu anggota dibelakang ikut dalam angkot tersebut,” terangnya

Petugas sat lantas bergegas langsung membawanya ke RS terdekat. Lalu anggota kami langsung berinistif untuk membawanya ke RS Bhayangkara di Polresta Bogor Kota, karna itu rumah sakit paling dekat.

Saat diperjalanan menuju rumah sakit, sang sopir terus mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan lagi.

“Dengan cepat, diperjalanan juga ia sudah mengeluhkan sakit sambil terpingkal-pingkal, jadi ada ekspresi kesakitan di dada dan juga kesulitan bernafas,” terangnya.

Setibanya di Mapolresta Bogor Kota, korban langsung diberikan penanganan oleh RS Bhayangkara.

“Alhamdulillah tiba langsung di Mapolresta, karna juga RS Bhayangkara itu bersebalahan dengan Polresta Bogor Kota Polda Jabar sehingga segera ditangani oleh pihak kesehatan ataupun dokter jaga diwilayah itu,” jelasnya lagi.(red)

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru