oleh

Santri Bagikan Sabun Cuci Gratis

-Berita-258 Dilihat

Santri Bagikan Sabun Cuci Gratis 239

BERITA BOGOR – Sebanyak 4000 UMKM di Kecamatan Babakan Madang secara bertahap menerima bantuan program isi ulang sabun cuci piring secara gratis. Program ini guna membantu pelaku usaha kecil untuk mengurangi biaya pengeluaran dalam menjalankan usahanya.

Untuk masing-masing UMKM mendapatkan satu liter sabun cuci piring dari Mandiri Amal Insani (MAI) dan Baitulmal Tazkia, Kamis (16/06/2022) merupakan distribusi perdana pembagian gratis kepada 400 UMKM di wilayah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Direktur MAI, Ewin Setiawan, mengatakan program isi ulang sabun cuci piring sebelumnya telah diluncurkan dan hari ini perdana dibagikan di wilayah Kecamatan Babakan madang. Program ini merupakan pemberdayaan ummat yang Insya Allah akan berdampak pada sejumlah aspek yakni pendidikan dimana sabun cuci piring ini diproduksi oleh santri-santri Goa Batu.

Baca juga :  Kemandirian Pangan Jabar

“Secara ekonomi, kita juga akan memberdayakan para tukang ojek pangkalan, yang akhir-akhir ini tergerus oleh dunia online. Program ini juga akan disalurkan dengan sistem refill atau isi ulang kepada para UMKM, sehingga mengurangi sampah plastik di lingkungan”. Ucap Erwin Setiawan.

Tak sampai disitu, setiap hari para relawan akan membagikan sabun cuci piring gratis dengan menunggunaka Box menuju perkampungan dengan sasaran para pelaku UMKM semisal pedagang baso, dan warung warung makanan lainya. “Dan juga kita sediakan botol gratis dan itu bisa di isi ulang nantinya ketika habis itu akan dapat lagi,” katanya.

Penerima bantuan sabun cuci piring gratis, Nur Hasanah mengucapkan banyak untuk Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia yang sudah memberikan sabun cuci piring gratis ini. “Saya bersyukur karena program ini cukup membantu kami sebagai pelaku usaha kecil,” ujarnya. (*/bili)

Baca juga :  Kepala Desa Sumur Batu H Nurhikmat SE mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya