oleh

Sambut Idul Fitri Saat Pandemi COVID19 Giatkan Solidaritas Antar Warga

Sambut Idul Fitri Saat Pandemi COVID19 Giatkan Solidaritas Antar Warga 231

Sambut Idul Fitri Saat Pandemi COVID19 Giatkan Solidaritas Antar Warga 231

BERITA BOGOR – Paguyuban warga Bunga Mas Satu yang terdiri dari 154 Jiwa dengan 50 Kepala Keluarga membangun Dapur Umum guna menyiapkan Ketupat dan Opor Lebaran Komunal. 

Dedi Kurniawan selaku Ketua  Paguyuban Warga Bunga Mas Satu, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka.Program Tetangga Bantu Tetangga. 

“Dari 50 Kepala Keluarga yang ada, terdapat warga terdampak sebanyak 58 Jiwa. Mereka terdampak Langsung. Diantaranya, karyawan yang dirumahkan dan Pedagang yang tidak lagi bisa berdagang, juga 78 Jiwa penghasilannya menurun hanya bertahan dari tabungan. Sisanya, belum secara signifikan terdampak dan masih memungkinkan bertahan sekitar dua bulan kedepan,” ungkapnya, Sabtu (23/5/2020) 

Dirinya mengatakan, rasa guyub dan gotong royong sudah menjadi tradisi Warga Bunga Mas Satu Lingkup Wilayah RT 06 RW 01 Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. 

Baca juga :  Lantunan Karinding “Harpa Zeus” Pemikat Hati

“Sejak 23 Maret 2020, pintu akses warga yang ditutup untuk umum membuat rasa solidaritas semakin kuat. Kita saling bantu dan rasakan. Sebelum pemerintah menetapkan satuan gugus tugas, Paguyuban warga telah melakukan musyawarah warga dengan membenruk Tim Kerja Penanganan Covid-19 yang dibantu oleh pendampingan dari Elemen Kelompok Pecinta Alam,” jelasnya. 

Dedi Kurniawan menuturkan, Paguyuban Warga Bunga Mas Satu terus berupaya membangun kemandirian secara kolektif. “Ada 10 Kepala Keluarga yang telah mendapat Banprov dan selebihnya bantuan dari tetangga sebanyak 15 paket sembako. Serta donatur yang khusus untuk santunan Anak Yatim Piatu di lingkungan Warga. Guyub , Akur, dan Mandiri adalah ciri khas yang ingin kita Bangun,” tutupnya. (rsd)

Sambut Idul Fitri Saat Pandemi COVID19 Giatkan Solidaritas Antar Warga 232

Sambut Idul Fitri Saat Pandemi COVID19 Giatkan Solidaritas Antar Warga 232

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru