22 Mei 2022
oleh

Sambut Hari Kartini, TP PKK dan DWP Kota Bekasi Gelar Bincang Bersama

-Berita-134 Dilihat

Sambut Hari Kartini, TP PKK dan DWP Kota Bekasi Gelar Bincang Bersama

By Admin 01 April 2022 18 Views

KOTA BEKASI – Jum’at, 1 April 2022

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tingkat Kota Bekasi dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kartini Tingkat Kota Bekasi yang bertempat di gedung Balai Patriot pada Jumat (01/04/2022). 

Kegiatan tersebut bertajuk “Semangat Kartini Menginspirasi”, dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto bersama istri selaku Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, serta mengundang tokoh perempuan inspiratif sekaligus sebagai narasumber, Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si, juga mengundang Anggota TP PKK dan DWP. 

Sebagai pembuka, Tri Adhianto dalam sambutannya menuturkan bahwa peran serta dukungan untuk Pemerintah Kota Bekasi dari TP PKK dan DWP dalam pengembangan karakter perempuan di Kota Bekasi khususnya pada era modern ini sangatlah penting apalagi jika mengilhami semangat Kartini.

“Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita, semangatnya perlu diilhami oleh para perempuan, dan TP PKK serta DWP hadir untuk membimbing para perempuan di Kota Bekasi untuk dapat lebih mengembangkan potensi terbaiknya sehingga perempuan pun juga bisa berkedudukan penting, bahkan juga dapat berkarya maksimal untuk memajukan dan mengharumkan diri sendiri bahkan Bangsa,” tutur Tri.

Kartini merupakan tokoh inspiratif wanita dimana perjuangan dalam memajukan peran perempuan pada masanya cukup sulit sekaligus sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Sejalan dengan kegiatan ini perempuan di Kota Bekasi, menurut Wiwiek Hargono Tri Adhianto dituntut untuk berani mengeksplorasi diri.

“Seluruh wanita yang ada di Kota Bekasi dapat meneladani apa yang dulu dilakukan oleh Kartini, kemudian meneruskan perjuangannya. Dulu Kartini masih terbelenggu oleh stigma-stigma yang cenderung membatasi pergerakan perempuan di masanya, saat ini kita lepaskan diri dari setiap stigma-stigma tersebut dengan menjadi Kartini yang berani mengeksplorasikan diri untuk dapat lebih maju dan kreatif,” tutur Wiwiek.

Acara dirangkaikan juga dengan bincang bersama pengusaha sukses Dr. Dewi Motik sebagai narasumber wanita inspiratif yang dipandu langsung oleh Wiwiek Hargono. Dalam bincang-bincangnya, Dewi Motik berpesan kepada seluruh perempuan agar lebih mau mengeluarkan potensi yang selama ini terpendam.

Beliau menyampaikan, “ayo, para perempuan, mulailah dengan berani bersuara, berpendapat, dan beride. Jangan takut jika suara Anda tidak didengar, sampaikan dengan lebih lantang lagi, tentunya dengan etika yang sopan juga santun. Berani tunjukkan potensi, berani tunjukkan bahwa diri Anda bisa dan mampu berkarya dan berkreatifitas,” ungkap Dewi.

Di akhir bincang-bincang, Wiwiek Hargono menyampaikan, “harapan saya kepada seluruh wanita di Kota Bekasi agar menjadi sosok wanita yang teladan, menginspirasi, yang tahu peran tugasnya ketika kita sudah memegang emansipasi tetapi kita tetap tahu diri walaupun kita sudah mandiri dan maju,” pungkasnya.

(PUT/NDOET)

Tags : Hari Kartini,TP PKK,DWP

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru