oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke -76, Polda Kepri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

-Berita-186 Dilihat

Sambut Hari Bhayangkara ke -76, Polda Kepri Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis 1KEPRI, kabarSBI.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepulauan Riau menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis, menyambut Hari Bhayangkara Polri Ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

“Kegiatan operasi bibir sumbing kami langsungkan sebagai peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara dan kegiatan ini akan kami buka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Pelaksanaannya nanti pada 15 Juni 2022,” terang Kabiddokkes Polda Kepri, Kombes Pol. Muhammad Harris di Batam, Sabtu, (05/06/22).

Kabiddokkes Polda Kepri menjelaskan bakti sosial berupa layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan kerja sama Polda Kepri dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Smile Train Indonesia.

“Kegiatan direncanakan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri, peserta tidak kami batasi,” tutur Kombes Pol. Muhammad Harris.

Ada beberapa persyaratan untuk bisa mengikuti operasi bibir dan langit-langit ini yakni untuk celah bibir, bayi minimal umur 3 bulan dan memiliki berat badan 5 kilogram.

“Untuk celah langit-langit, bayi yang akan mengikuti operasi minimal umur 1,5 tahun dan berat 10 kilogram serta tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam dan lain-lain) atau dinyatakan sehat berdasar hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi,” tutup Perwira Menengah Polda Kepri.(red)

Baca Artikel Aslinya