oleh

SAKO SPN Cabang Kuningan Dilantik, Bupati Kuningan : Pentingnya Saling Mengisi dan Saling Menguatkan

-Berita-216 Dilihat

KUNINGAN – Santuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Kuningan dilantik pada hari Kamis 21 September 2023 bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, turut hadir pada acara pelantikan SAKO SPN.

Bupati Kuningan menyampaikan dalam sambutannya, dengan dilaksanakannya Musyawarah Cabang II Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) dan telah menghasilkan kepengurusan untuk 5 tahun mendatang.

“Harapan di masa 5 tahun kedua masa kepengurusan ini, benar-benar dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya dan Indonesia pada umumnya. Semoga seluruh Program semoga dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga visi, misi dan tujuan mulia dari SAKO SPN ini dapat terwujud”. Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Kuningan menyampaikan harapan besar, bahwa Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara ini dapat melaksanakan program-programnya dengan sebaik-baiknya, dapat membantu proses pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Kuningan. Jika ini dapat diwujudkan, maka harapan saya selanjutnya, lebih banyak lagi satuan-satuan komunitas dapat lahir di Kabupaten kuningan, sehingga beban pembangunan sumberdaya manusia di Kuningan bisa ditanggung bersama-sama, dan saya yakin hasilnya akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pembangunan itu hanya dilaksanakan oleh beberapa pihak saja.

“Saya berpesan kepada pengurus yang baru, dalam pelaksanaan seluruh programnnya, saya selaku Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan berharap SAKO SPN Cabang Kuningan ini bersinergi dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan, agar saling mengisi dan saling menguatkan. Jangan lepas koordinasi serta konsultasi dengan seluruh stake holder sehingga keberadaan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat”. Tutup Bupati. (BagProkompim/SetdaKuningan)