oleh

Safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah Dukuh Badag, Bupati Berikan Sembako Kepada Yang Sudah Vaksin

-Berita-45 Dilihat

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH menghadiri kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al Hidayah, Desa Dukuhbadag, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Kamis (21/04/2022). Sekaligus melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal kepada warga setempat dengan Tim Vaksinasi dari Kodim 0615 dan Polres Kuningan.

Safari Ramadhan ke-20 tersebut merupakan agenda rutinitas pemerintah daerah setiap tahunnya untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Acara tersebut dihadiri , Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kabupaten Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Tim Safari Ramadhan, tokoh masyarakat, dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Cibingbin.

Selain  melaksanakan buka bersama, sholat magrib berjamaah dan  tarawih kegiatan hari ini termasuk melaksanakan Vaksinasi dengan Tim Vaksinasi dari Kodim 0615 dan Polres Kuningan kemudian pembagian sembako sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat DukuhBadag yang telah melakukan vaksinasi di tempat.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH, menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, berdialog untuk mengetahui keluh kesah masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, saya sangat berbahagia sekali, mewakili Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kab.Kuningan bisa hadir di Desa Dukuh Badag sesuai jadwal yang ditentukan dimana Tim Safari Ramadhan dan pemerintah daerah saat ini berbeda dengan tim safari ramadhan tahun sebelumnya. Ramadhan kali ini dari 376 desa/kelurahan besok semuanya sudah dikunjungi Pemerintah Daerah  Kabupaten, Unsur Muspida, dan lainnya.

Hal ini dengan suatu harapan akan semakin eratnya ikatan jalinan silaturahmi terutama persatuan dan kesatuan ulama, umara dan umat. 3 (tiga) elemen utama yang menguatkan bangsa ini adalah ulama, umara (pemimpin) dan umat.

Untuk itu Bupati meminta agar sinergitas di antara ketiga elemen tersebut tetap terjaga, sehingga kemajuan bangsa bisa terwujud.

“Ulama, umara dan umat adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Menjaga NKRI berarti menjaga sinergitas tiga elemen itu,” pinta Bupati.

Masih di katakan Bupati, pemerintah  berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pasokan kebutuhan  bahan pokok, baik minyak goreng dan lain-lainya.

Bahkan dua hari kemarin pihak pemerintah  sudah mendistribusikan  55  ribu liter yang disalurkan di pasar pasar.

Dan khusus bagi masyarakat yang berada di wilayah Bendungan Agar dapat memanfaatkan irigasi untuk pertanian dan ini Keberhasilan atas kerja kita semua , Silih asah asih asuh dengan sesama ujar Bupati dalam himbaunya.

Tak lupa bupati juga Mengucapkan Terimakasih terutama bagi  para petugas di lapangan dan tetap harus waspada kita harus dapat menciptakan suasana yang kondusif ,menjaga seluruh warga masyarakat agar tidak terjadi perselisihan Karena Kita sesama anak bangsa sesama bersaudara.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan walau laju covid sudah melandai di Kabupaten Kuningan.

Kita doakan semoga covid 19 bisa benar-benar hilang, sehingga pemerintah pusat pun sekarang sudah mulai mengizinkan bagi saudara-saudara kita yang hendak mudik atau pulang kampung maupun kita yang hendak bersilaturahmi di luar daerah diizinkan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kewaspadaan juga harus diutamakan, sambungnya.

“Karena kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah melandai, bukan berarti Covid-19 sudah berakhir. Saya minta masyarakat tetap waspada dan mematuhi prokes terutama memakai masker sudah harus dibiasakan” ujar Acep.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan imun. Bupati Acep mengingatkan pentingnya vaksin Booster apalagi di perkirakan musim mudik lebaran yang tahun ini pasti jumlahnya akan sangat banyak.

Bupati Acep meminta warganya yang akan melakukan perjalanan mudik untuk melengkapi vaksinnya menjadi tiga dosis. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid -19.(Bid IKP/ Diskominfo).

Kabar Terbaru