17 Mei 2022
oleh

RW 09 Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Sambut Tim Penilai RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

-Berita-61 Dilihat

RW 09 Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Sambut Tim Penilai RW Siaga Tingkat Kota Bekasi

By Admin 16 Februari 2021 45 Views

KOTA BEKASI – Tim Penilai Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi kembali mengunjungi RW Siaga, kali ini berlokasi di RW 09 Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna. Selasa, (16/02/2021). 

Dukungan penuh diberikan oleh seluruh komponen di wilayah RW 09. Ini dapat dilihat dari banyaknya dukungan yang datang dari pihak Kecamatan, Kelurahan, Bimaspol dan Babinsa yang hadir dalam kegiatan penilaian ini. 

Hadir pada kegiatan ini tim Penilai dari Tiga Pilar yaitu unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Bekasi yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, Dinas Koperasi dan UKM, DKPP dan Bagian Tapem. Hadir pula Camat dan Sekretaris Kecamatan Jatisampurna, Kapolsek, Lurah Jatiraden beserta TP. PKK dan Karang Taruna RW 09.

Meskipun sempat dilanda hujan dalam proses ekspose dari Ketua RW 09, kegiatan penilaian tetap berjalan dengan penuh semangat. Pemutaran video program wilayah RW 09 dengan back sound yang semangat menghangatkan suasana. Sebagaimana yang disampaikan dr. Mutia salah seorang dewan juri dari Dinas Kesehatan, “Paparan yang luar biasa dari Pak RW, tadinya tim penilai hampir terlelap karena hujan namun kembali bersemangat ketika melihat paparan dan musiknya buat kita semangat,” ungkapnya. 

Kesiapan RW 09 menuju RW Siaga Tingkat Kota Bekasi dapat dilihat dari keterlibatan seluruh unsur warga di wilayah tersebut, mulai dari penanganan Covid-19 dengan menyediakan rumah isolasi dan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan serta  sosialisasi kepada warga dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Dari sisi keamanan, zero kriminalitas dapat direalisasikan dengan sistem keamanan yang dilakukan oleh satuan keamanan yang ditempatkan di gerbang utama maupun siskamling yang rutin dilaksanakan oleh warga sekitar, demikian pula RW 09 melengkapi sistem keamanan dengan kamera pengawas yang ditempatkan disejumlah tempat strategis. 

Terkait ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan, warga RW 09 memiliki beberapa lahan yang dijadikan kebun buah dan aneka tanaman obat. Selain itu, terdapat pula kebun hidroponik dan pembudidayaan ikan lele dan nila yang hasilnya sebagian dibagikan kepada warga dan lainnya diproduksi dan dikemas sebagai produk UKM RW 09.

Peran dari warga juga nampak terlihat dari akses jalan di wilayah RW 09 dipercantik dengan gambar mural yang disertakan pesan keamanan, kebersihan serta pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh kesiapan tersebut direkam dan dinilai secara objektif oleh Tim Penilai RW Siaga Kota Bekasi. (IF-PIP)

Tags : Kelurahan Jatiraden,RW Siaga

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru