18 Mei 2022
oleh

RW 015 Mandosi Bersiap Menjadi Kandidat Juara RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

-Berita-68 Dilihat

RW 015 Mandosi Bersiap Menjadi Kandidat Juara RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

By Admin 15 Februari 2021 23 Views

KOTA BEKASI – Bertempat di Gedung Balai Warga RW 015 Tim Penilai yang terdiri dari perwakilan dari Dinkes, Bagian Tapem, Satpol PP, DKPPP, DKUKM, Unsur TNI/POLRI disambut hangat oleh Ketua RW 015, Satgas Covid-19 serta TIM PKK RW 015. (Senin, 15/02/2021)

Kegiatan lomba RW Siaga ini dihadiri langsung oleh Camat Jatiasih Hj. Maryana dan Kapolres Metro Bekasi Kota A. Supriyadi. Dalam sambutannya Camat Jatiasih mengharapkan agar Tim Penilai memberikan hasil yang terbaik.

Dalam kesempatannya Kapolres berharap dengan adanya program RW Siaga ini dapat bertujuan sebagai pemberdayaan terhadap masyarakat, masyarakat mempunyai peran dalam penegakan protokol kesehatan, serta dapat membuat lingkungan kita menjadi tangguh dari segala hal seperti ketahanan pangan, keamanan, ideologi serta tangguh dari Covid-19.

Dalam paparan mengenai zero Covid-19 Ketua RW mengatakan bahwa pada masa pandemi ini pengurus RW telah melakukan banyak hal terkait dalam penanganan Covid-19.  Kami menyediakan rumah singgah bagi yang terpapar positif Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala untuk rumah warga serta tempat-tempat umum,“ paparnya.

Selain itu juga warga melakukan rapid test secara mandiri, menjalankan protokol kesehatan yaitu 4M, dan bagi pedagang wajib menggunakan masker, membuat SOP dalam penanganan pasien yang terpapar  contohnya dalam penyediaan logistiknya,“ tambahnya.

Mengenai zero kriminalitas kami melakukan pemeriksaan di pos masuk gerbang, berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta terus berkoordinasi dengan 3 pilar,“ ungkapnya.

Dalam hal ketahanan pangan warga RW 015 Mandosi Permai berinisiatif membuka lahan untuk bertani, budidaya ikan dan juga membuat kerajinan tangan. Selain itu juga ibu-ibu memiliki kegiatan bank sampah, membentuk UMKM yang dikelola oleh warga remaja,“ paparnya.

Adapun produk unggulan dari RW 015 Mandosi Permai ini adalah UMKM pembuatan bantal, guling yang sudah dipasarkan keluar dari Kota Bekasi,  UMKM pembuatan kursi sofa.
Akhir dari rangkaian kegiatan ini adalah peninjauan langsung terhadap penanganan Covid-19, Sistem Keamanan serta Ketahanan Pangan yang ada di RW 015. (Boby – PIP)

Tags : RW Siaga,Camat Jatiasih

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru