oleh

Rumah Onoh di Kampung Ciawi Sukawangi Terbakar Butuh Uluran Tangan

-Berita-260 Dilihat

Rumah Onoh di Kampung Ciawi Sukawangi Terbakar Butuh Uluran Tangan 231

BERITA BOGOR – Suasana pagi hari di Kampung Ciawi Desa Sukawangi Kecamatan Sukanakmur yang sejuk dan hening, pada Jum’at (14/1/2022), tiba – tiba berubah menjadi kepanikan warga yang mendapat kabar sebuah rumah terbakar.

Pemilik rumah, Ny.Onoh (60) yang tinggal bersama anak dan cucunya di rumah berukuran 5×7 meter di RT 05/01 itu tiba – tiba berlarian keluar rumah menyelamatkan anak dan cucunya sambil berteriak meminta tolong warga setelah mengetahui atap rumahnya terbakar.

Tak lama warga sekitar yang mendengar teriakan Ny.Onoh berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, karena api menjalar semakin membesar, sementara sumber air letaknya cukup jauh tak membuat warga berhasil memadamkan api, rumah itu pun hangus terbakar.

Hal ini dibenarkan oleh Anggota BPD Desa Sukawangi Ade Abdullah saat dihubungi awak media, Jum’at (14/1/2022). Ia menerangkan kejadian sekitar pukul 07.50 WIB yang diketahui pertama kali oleh cucunya yang sedang sakit. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran,  namun kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. 

“Kronologisnya, cucu Ny.Onoh yang sedang sakit berada didalam kamar tidur melihat ada api di plafon atap rumah lalu memanggil neneknya. Spontan saat itu juga Ny.Onoh yang hidup menjanda itu berhasil menyelamatkan anak dan cucunya dan meminta bantuan warga,” ungkapnya.

Ade Abdullah mengatakan, karena jarak lokasi sumber air yang cukup jauh sehingga warga yang berdatangan kesulitan saat berusaha memadamkan api sampai rumah tersebut ludes dilalap api hingga nyaris ada barang perabotan yang tersisa.

“Pihak desa sudah ke lokasi rumah yang terbakar. Untuk sementara Ny. Onoh bersama anak dan cucunya mengungsi di kediaman keluarganya. Tentunya ia dan keluarga berharap rumahnya bisa dibangun kembali melalui sentuhan bantuan dan uluran tangan donatur,” jelas Ade

Sementara, atas nama Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Kampung Siaga Bencana (KSB), Jumat (14/1) pagi, meluncur ke lokasi korban kebakaran untuk menyalurkan bantuan sosial. “TAGANA dan KSB telah menyalurkan bantuan Paket sembako dan mie instan yang diterima langsung oleh Ny. Onoh,” kata Epul, Tagana Kecamatan Sukamakmur. (bili) 

Rumah Onoh di Kampung Ciawi Sukawangi Terbakar Butuh Uluran Tangan 232

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru