24 Februari 2024
oleh

Roadshow Kebhinekaan Berlanjut, Plt. Wali Kota Bekasi: Guru Pahlawan Bagi Generasi Bangsa

-Utama-91 Dilihat

Roadshow Kebhinekaan Berlanjut, Plt. Wali Kota Bekasi: Guru Pahlawan Bagi Generasi Bangsa

By Admin 06 Juli 2023 40 Views

Kota Bekasi – Guna menanamkan sikap nasionalisme dan rasa junjung tinggi terhadap asas-asas kebhinekaan kepada para peserta didik, serta untuk menjalin sinergitas antara Guru dan Pemerintah Kota Bekasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Detasemen Khusus (Densus 88) Anti Terror Polri, dan Setara Institute menggelar Roadshow Kebhinekaan berkeliling ke sekolah-sekolah dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi narasumber dalam setiap kesempatan. 

Pada Kesempatan ini Kamis (06/07) Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan sambangi SMP-SMA Swasta Kinderfield di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Dalam materi yang disampaikan, Tri Adhianto menyebut, guru merupakan tongkat estafet, guru merupakan pahlawan bagi Negeri dan keberlangsungan hidup generasi bangsa.

“Guru pahlawan tanpa tanda jasa, pemberi tongkat estafet, pahlawan bagi suatu bangsa dan Negeri, Ditangan para guru lah, generasi masa depan ini terbentuk,” Ujar Tri.

Dari sekian banyak materi yang disampaikan, tak lupa Tri juga menyampaikan jangan pernah bosan untuk menyampaikan amanat guru kepada peserta didik, tentang penanaman nilai-nilai luhur budi pekerti dan pemahaman nilai-nilai Nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

“Jangan pernah bosan menyampaikan amanat kepada peserta didik kita tentang wawasan kebangsaan, Kita memiliki 4 Pilar Kebangsaan, tanamkan nilai-nilai Nasionalisme, dan percontohkan apa itu budi pekerti, pemahaman arti toleransi dengan harapan dapat memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjaga Persatuan Indonesia,” Tutup Tri.

wan

Tags : Roadshow Kebhinekaan,Guru,Tri Adhianto,Kesbangpol,Densus 88

Sumber : Bekasikota.go.id