oleh

Resmi Dikukuhkan,  BAPOR  KORPRI  Kuningan Berkomitmen Memajukan Olahraga ASN

-Berita-79 Dilihat

KUNINGAN- Berperan dalam memajukan pembinaan olahraga khususnya bagi ASN,  sebanyak 29 Pengurus BAPOR  KORPRI Kabupaten Kuningan periode 2024-2029, selaku ketua  Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd, dikukuhkan oleh Drs. H. Asep Sukmana, M.Si, Ketua II DP Korpri Jawa Barat, Kamis (4/7/2024) berlangsung di Pendopo Setda.

Pengukuuhan personalia  pengurus BAPOR  KORPRI Kabupaten Kuningan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI) Nomor : 01/Kep/BAPOR-KORPRI/JBR/V/2024, yang dibacakan Ketua Bapor Provinsi Jawa Barat, Drs. Asep Puwantoro, M.M.Pd.

Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, yang juga Ketua DP Korpri Kuningan menuturkan, kepengurusan baru dapat melanjutkan dan mengembangkan kegiatan yang sudah ada, serta melakukan evaluasi untuk meningkatkan keberhasilan dan mengatasi hambatan.

Ia  menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru dan berharap dapat menjalankan tugas dengan lebih  baik lagi dari Bapor Korpri sebelumnya. Selanjutnya buatkan program yang kebermanfaatannya dapat dirasakan.

Disebutkan Sekda Dian, berbagai kegiatan sukses yang telah dilaksanakan oleh Bapor KORPRI Kuningan sebelumnya, seperti menjadi tuan rumah PORPEMDA Jawa Barat dua kali (2012 dan 2023), mengirimkan cabang olahraga futsal dan catur ke PORNAS XIII KORPRI di Manado, Sulawesi Utara.

“Mengikutsertakan dalam kegiatan Porpemda Jawa Barat dan Pekan Olahraga antar Daerah Perbatasan (Porsenitas),  dan serta rutin melaksanakan kejuaraan olah raga antar ASN di Kabupaten Kuningan, seperti Tenis Lapang, Futsal, Tenis Meja, Catur, Bola Voli, Bulutangkis dan olah raga tradisional,” jelasnya.

Perwakilan Ketua Umum BAPOR KORPRI Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Asep Sukmana, M.Si yang juga Ketua II DP Korpri Jawa Barat, mengatakan, Bapor Korpri Kuningan merupakan sejarah yang mampu mengantarkan Provinsi Jawa Barat harum ditingkat nasional.

“Pengurus Bapor Korpri Kuningan yang sudah dilantik tunjukan lebih dari yang kemarin, dimana sebelumnnya sangat hebat. Berharap dari Kuningan akan lahir bibit atlet demi kebaikan olahraga ASN berprestasi di Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Bapor KORPRI Kuningan yang baru, Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Meski menyadari beratnya tugas yang diemban. Namun,  berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan program-program yang telah ada,” katanya.

“Dengan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, kami yakin dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan membawa Bapor KORPRI Kuningan menuju prestasi yang lebih tinggi. Dukungan dan kerjasama tak lepas   dengan  Bapor KORPRI Provinsi Jawa Barat, Bapor KORPRI Nasional, dan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” harapanya.

Juga dengan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kuningan, KONI Kabupaten Kuningan, organisasi masyarakat dan organisasi profesi Kabupaten Kuningan, cabang olahraga lain yang ada di Kabupaten Kuningan, dan juga dari seluruh ASN di Kabupaten Kuningan. (IKP/DISKOMINFO)