oleh

Rencana Pembanguna Exit Tol Pangandaran

-Berita-353 Dilihat

BERITA BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut bahwa untuk exit tol akan ditetapkan di Kalipucang Kabupaten Pangandaran, dimana Kalipucang merupakan daerah perbatasan Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikannya melalui Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Kopdar) di hadaoan 27 kepala daerah dan wali kota seJawa Barat di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran.

Tidak hanya itu Ridwan Kamil pun sebelumnya sudah menyampaikan rencana jalan Tol Cileunyi Bandung-Pangandaran-Cilacap Jawa Tengah tersebut disampaikannya kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meninjau lokasi pembangunan pantai barat Pangandaran, Kamis, 26 September 2019.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membenarkan, Gubernur cerita banyak tentang rencana pembangunan di Kabupaten Pangandaran, termasuk penataan pantai dan perluasan bandara Nusawiru. “Bahkan untuk pembangunan jalan tol di tahap kedua. katanya pintu tol mau di Kalipucang,” ujar Jeje.

Baca juga :  Turap Kali Baru Jebol Membahayakan Warga

Dimana rencana jalan tol Bandung-Cilacap untuk mendukung pengembangan destinasi pariwisata di Pangandaran. 

Diungkapkan Jeje, pak Gubernur juga menyampaikan soal rencana pengembangan bandara Nusawiru Pangandaran dengan menambah panjang runway dari 1.200 meter menjadi 1.700 meter serta membuka penerbangan Bandung-Pangandaran.

“Ke depan, panjang runway akan diperpanjang lagi menjadi 2.200 meter, karena pak Gubernur akan bekerja sama untuk membuka jalur penerbangan dari Singapura-Bintan-Jakarta-Pangandaran,” ujar Jeje.

Sementara Plt Sekda Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan untuk jalan tol Bandung-Pangandaran masih dalam tahap pembahasan. “Sekarang kita sedang membahas untuk pembebasan lahan tol Cigatas,” ungkap Daud.

Sedangkan untuk bandara Nusawiru, kata Daud, rencananya tahun 2020 mulai dilakukan untuk perpanjangan runway.

Baca juga :  PDAM Tirta Kahuripan Gelar Lokakarya Business Plan

Daud juga menyampaikan, kemajuan pembangunan di Pangandaran sudah jauh dari harapannya yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati ke dua si Kab Pangandaran.

“Ternyata perkembangannya begitu cepat dan kedrmepan saya kira akan tumbuh lebih cepat lagi sesuai harapan pak Gubernur. Karena perhatian pak Gubernur terhadap Pangandaran begitu besar menjadikan Pangandaran sebagai daerah pariwisata,” ujar Daud. (*/red)

Artikel Terkait :

Rencana Proyek Double Track Bogor Sukabumi Masih Dibahas

Jalur Puncak Akan Dibangun Moda Transportasi Massal

Ridwan Kamil Kunjungi Warga Pasundan Di Ternate

Revitalisasi Pasar Rakyat Cisarua

Baca Artikel Aslinya