oleh

RAPBD Kota Bogor 2020 Turun Empat Persen

-Berita-292 Dilihat

Dalam sidang paripurna DPRD dengan Pemkot Bogor yang dihadiri seluruh dewan dan SKPD Kota Bogor, Senin (30/9) kemarin, salah seorang anggota DPRD Kota Bogor Laniasari menyampaikan agar pemerintah bisa menguatkan sektor-sektor riil khususnya di bidang pariwisata untuk mensiasati anggaran pendapatan daerah. Pemerintah juga di dorong untuk terus melakukan inovasi dan kreativitasnya dalam mengembangkan sektor-sektor ekonomi agar PAD Kota Bogor bisa meningkat sekitar 15 persen pertahunnya. 

Dirinya mengatakan dalam RAPBD yang di rumuskan pemerintah di tahun 2020 terjadi penurunan sekitar empat persen lebih karena ada penurunan pendapatan dana perimbangan baik dari pemerintah pusat atau provinsi. Penurunan dana perimbangan tersebut terjadi sekitar 16,89 persen atau setara Rp238 miliar rupiah.

Dirinya mengapresiasi langkah pemerintah yang sudah berupaya mengurangi ketergantungannya terhadap dana transfer baik dari pemerintah pusat atau provinsi. Di sisi lain, PAD ditetapkan meningkat sekitar 14 persen naik sekitar Rp134 miliar lebih, dari Rp944 miliar lebih menjadi Rp1.078 triliun. (*/red)

Baca Artikel Aslinya