oleh

Rapat Minggon Keliling dan Halal Bihalal Kecamatan Babakan Madang

-Berita-219 Dilihat

Rapat Minggon Keliling dan Halal Bihalal Kecamatan Babakan Madang 239

BERITA BOGOR – Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan kordinasi pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kecamatan Babakan Madang melaksanakan rapat minggon keliling dan halal bihalal bertempat di Sentul Eco Edu Tourism Forest yang terletak di Desa Karang Tengah, Rabu (18/5/2022).

Rapat Minggon Keliling merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mengevaluasi hasil kinerja di tingkatan kecamatan maupun desa ini dihadiri Muspika se-Kecamatan Babakan Madang, Kades Babakan Madang, Kades Bojong Koneng, Kades Cijayanti, Kades Cipambuan, Kades Citaringgul, Kades Kadumangu, Kades Karang Tengah, Sentul, dan Kades Sumur Batu.

Camat Babakan Madang, Drs. R. Makmun Nawawi M.Si. berharap dengan kegiatan ini berharap pemerintah desa dengan kecamatan dapat terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, dengan harapan program pembangunan yang ada di desa dapat di realisasikan dengan baik serta dapat di pertanggung jawabkan. “Alhamdulillah, selama kinerja disetiap desa cukup berhasil, dan ini tentunya perlu terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Baca juga :  Truk Oleng Bogor

“Potensi yang ada di wilayah kecamatan Babakan Madang agar dapat ditumbuh kembangkan untuk kepentingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya. Kita memiliki lahan perbukitan dan pegunungan yang bisa digali potensi wisatanya secara baik, juga perlu memperhatikan langkah antisipasi di beberapa desa yang rawan bencana pergeseran tanah maupun tanah longsor,” ucapnya.

Kegiatan Minggon keliling ini, kata Makmun Nawawi menambahkan, sekaligus membahas tentang monitoring dan evaluasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan oleh pemerintahan desa. “Pembangunan berbagai sektor di wilayah desa masih perlu kita tingkatkan melalui program-program yang dicanangkan sesuai visi misi Panca Karsa,” pesannya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa program Satu Miliar Satu Desa (Sanisade) yang digulirkan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin supaya dimanfaatkan secara tepat guna dan bisa dipertanggung jawabkan. “Hal penting lainnya tentu akan dibahas pula dalam rapat minggon keliling pada hari ini,” tambahnya.  

Baca juga :  Pipa Lama Hambat Pasokan Air Bersih

Sebagai tuan rumah, Kepala Desa Karang Tengah, H. Suhandi Widiapranata, mengungkapkan bahwa selain pokok utama program-program yang dibahas dalam rapat minggon, Camat Babakan Madang juga menekankan kepada pemerintahan ditingkat desa untuk lebih meningkatkan kordinasi dan komunikasi dengan pemerintahan tingkat kecamatan agar kedepannya dapat tercapai hasil kinerja yang diharapkan. (als)

Artikel Terkait :

Baca Artikel Aslinya