oleh

Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa

-Berita-254 Dilihat

BERITA BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial menggelar rapat koordinasi dan penguatan kapasitas petugas Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Graha Pancakarsa untuk penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial, bertempat di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (21/11/2019) 

SLRT merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan yang mendukung misi Pancakarsa.  

Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa 221

Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa 221

Dalam rapat kordinasi ini dihadiri peserta rapat yang terdiri dari Petugas Fasilitator sebanyak 170 orang, Petugas Puskesos 120 orang, Supervisor 40 orang, Petugas Front Office dan Bank Office sebanyak 5 orang serta dari unsur kedinasan dan OPD terkait, yakni Disdik, Dinkes, Disdukcapil, Baznas, BPJS Kesehatan serta Yayasan Roda Harapan Indonesia (YRHI) Kabupaten Bogor. 

Baca juga :  UNIT HEMODIALISA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH CIBINONG BOGOR

Narasumber yang hadir dalam rapat kordinasi ini meliputi, Kasie Peduli Keluarga Kemensos RI Nenden Yosiati, Syeikh Abubakar Praktisi SLRT kementerian sosial, Hefa Alawiyah Tim SLRT Kementerian Sosial RI, Ir.Emmy Sriwahyuni.Msi Bapedalitbang, dan Tim Ahli SLRT Graha Panca Karsa Endik Supiani. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Bogor Dra. Lenny Rachmawati, M.Si, menjelaskan, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT adalah suatu sistem untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan dan menghubungkan mereka dengan program dan layanan yg dikelola oleh pemerintah pusat dan daerah sesuai dengan kebutuhan mereka .

“Rakor ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas SLRT dalam membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan, melakukan rujukan dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan – keluhan tersebut dapat ditangani dengan baik,” jelasnya. 

Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa 222

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial siap melanjutkan keberhasilan program pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu misi Pancakarsa Bupati Bogor periode 2018-2023.

Salah satu program pengentasan kemiskinan yang bersinggungan dengan Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bogor, diantaranya telah dilaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Petugas SLRT dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebijakan lembaga dan mekanisme SLRT dan Pusat kesejahteraan sosial (Puskesos). (als)

Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Petugas SLRT Graha Pancakarsa 223

Baca Artikel Aslinya