16 Mei 2022
oleh

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Wilayah Jawa Barat Diikuti Wali dan Wawali Kota Bekasi 

-Berita-73 Dilihat

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Wilayah Jawa Barat Diikuti Wali dan Wawali Kota Bekasi 

By Admin 29 April 2021 10 Views

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 wilayah Jawa Barat dan Pengendalian Transportasi pada Masa Idul Fitri 1442 H yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui video conference, bertempat di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (29/4/2021).

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat dan merupakan Evaluasi Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal ini diperlukan untuk mengatur strategi terbaik dalam penanganan Covid-19 di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan Pengendalian Transportasi pada Masa Idul Fitri 1442 H.

Selain Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi, hadir pula Sekda Kota Bekasi serta Forkopimda Kota Bekasi.
 
Berdasarkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Melalui surat edaran ini, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran tahun ini demi mencegah penularan virus corona Covid-19. Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan juga melakukan koordinasi dengan setiap gugus tugas untuk membuat suatu pengendalian untuk mudik.

Dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Barat dan pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 1442 H, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut kasus Covid-19 di wilayah Jawa Barat mengalami penurunan. Ia berharap semoga dengan kewaspadaan kita dalam menyelenggarakan pelarangan mudik dapat mempertahankan penurunan Covid-19 di Jawa Barat.
 
Pada kesempatan ini pun, Ketua Satgas Covid-19 Jawa Barat mengatakan bahwa orang tua diharuskan melakukan pendekatan maksimal kepada anaknya dan diperlukan sosialisasi melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai bentuk upaya pengendalian Covid – 19 pada masa Idul Fitri 1442 H di Jawa Barat. (ARZ)

Tags : Rahmat Effendi,Tri Adhianto,Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Sumber : Bekasikota.go.id

Kabar Terbaru