14 April 2024
oleh

Rangkaian Kegiatan dan Penghargaan pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

-Utama-183 Dilihat

Rangkaian Kegiatan dan Penghargaan pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

By Admin 17 Juli 2023 18 Views

Kota Bekasi – Mengawali aktifitas kerja di hari Senin, Apel Pagi rutin digelar di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi Jl. Jend. A. Yani, diikuti oleh seluruh Aparatur dipimpin oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Senin (17/07).

Apel Senin Pagi pada 17 Juli 2023 dirangkaikan dengan pelantikan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Patriot. Adapun Dirut yang hari ini dilantik langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto adalah Ali Imam Faryadi.

Plt. Wali Kota Bekasi berpesan, Perumda harus memiliki komitmen yang tinggi terhadap penyediaan air bersih bagi masyarakat, karena kebutuhan air bersih adalah prioritas utama yang menyangkut keberlangsungan hidup orang banyak, maka dari itu dibutuhkan peran Pemerintah Daerah dan Perumda dalam mengelola bahan baku air minum untuk melindungi kualitas air agar sesuai dengan parameter kualitas air.

“Penyediaan air bersih harus sesuai dengan konsep 3K yaitu, kualitas air, kuantitas air dan kontinuitas air agar seiring berjalannya waktu, penyediaan air bersih untuk masyarakat juga meningkat, maka akan semakin mendapatkan kepercayaan dan kepuasaan dari masyarakat selaku pelanggan, serta Perumda harus selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan harus selalu siap siaga dalam menindaklanjuti segala teknis pekerjaan di lapangan,” ujar Tri.

Selanjutnya, pada momen Apel Senin Pagi, hadir juga para finalis dari Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi yang diberikan langsung penghargaan oleh Plt. Wali Kota Bekasi untuk kategori berikut; Juara 1 Abang Mpok, Juara 2 Abang Mpok, Juara 3 Abang Mpok, Juara Harapan 1 Abang Mpok, Juara Harapan 2 Abang Mpok, Juara Harapan 3 Abang Mpok, Juara Abang Mpok Fotogenik, Juara Abang Mpok Favorit, Juara Abang Mpok Persahabatan, dan Juara Abang Mpok Berbakat.

Seperti yang diungkap Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Abang Mpok Kota Bekasi harus berperan mempromosikan Kota Bekasi, baik dari segi pariwisata dan kebudayaannya agar. Abang Mpok juga harus bisa menjadi ikon promosi Kota Bekasi. 

“Abang Mpok Kota Bekasi diharapkan mampu menarik pengunjung dari luar Kota Bekasi dengan cara memperkenalkan budaya daerah, seperti misalnya cagar budaya, kuliner khas, dan kesenian di Kota Patriot ini,” jelas Tri Adhianto. 

Dalam rangkaian Apel Senin Pagi tersebut, lebih istimewa karena hadirnya Kombes Pol. Ponco, Direktur Pencegahan Densus 88 AT Polri yang bertujuan untuk memberikan apresiasi langsung kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah menggelar Roadshow Kebhinekaan ke sekolah-sekolah di Kota Bekasi dalam rangka menanamkan sikap nasionalisme dan rasa junjung tinggi terhadap asas-asas kebhinekaan kepada para peserta didik, serta untuk menjalin sinergitas antara Guru dan Pemerintah Kota Bekasi.

“Kerjasama dalam menggelar roadshow tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Densus 88 AT Polri dalam upaya pencegahan penyebaran paham intoleransi dan radikalisme  guna mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif di wilayah dengan berperan memberikan edukasi dan penguatan wawasan kebangsaan secara langsung dengan bersentuhan dengan masyarakat terlebih lagi para peserta didik,” ucap Kombes Pol. Ponco.

Menanggapi apresiasi tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan, “kami bangga atas apresiasi yang diberikan, terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan, dan kami Pemerintah Kota Bekasi akan terus berkomitmen untuk menyadari pentingnya membangun karakter bangsa yang bersendikan nilai Pancasila. Sejak jaman perjuangan kemerdekaan Indonesia, Pancasila telah memberikan dasar bahwa sikap nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan kepada generasi-generasi selanjutnya,” pungkas Tri.

wan

Tags : Apel Pagi,Abang – Mpok,Dirut Perumda Tirta Patriot,Densus 88,Tri Adhianto

Sumber : Bekasikota.go.id