oleh

Ramaikan Puspa Siliwangi, Diskominfo Gelar Senam Pagi

-Berita-56 Dilihat

KUNINGAN  -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan senam di Puspa Siliwangi Kuningan, Jumat pagi (5/7/2024). Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai Diskominfo, termasuk masyarakat yang hadir di lokasi.

Pada kesempatan tersebut, Pelaksana Harian Kepala Diskominfo, Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, menjelaskan, selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kegiatan senam ini juga bertujuan untuk meramaikan suasana di Puspa Siliwangi. Lebih daripada itu, kegiatan senam ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarpegawai serta meningkatkan semangat kerja dalam mengemban tugas pelayanan kepada masyarakat.

Dadi menyebutkan, kegiatan senam  ini sebagai tindak lanjut himbauan Sekda Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang disampaikan melalui surat Nomor 400.4/2356/Kesra tanggal 3 Juli 2024 Perihal himbauan olahraga senam di Puspa Siliwangi bagi Seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Sesuai jadwal, untuk Jumat 5 Juli 2024 Diskominfo dan Bagian Barjas Setda Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan di lingkungan kerja Diskominfo Kuningan. Sekaligus dalam rangka meramaikan Puspa Siliwangi,” ujar Dadi.

Senam pagi tersebut diawali dengan peregangan dan latihan ringan sebelum memasuki inti gerakan senam. Suasana ceria terpancar dari antusiasme para peserta yang aktif mengikuti setiap gerakan yang dipimpin oleh instruktur. Acara berlangsung lancar dan penuh semangat hingga akhir sesi.

Usai melaksanakan senam, Plh Kepala Diskominfo beserta seluruh jajaran, turut berbagi rejeki dan kebahagiaan bersama para pedagang di Puspa Siliwangi dengan membeli aneka kuliner yang dijajakan. (IKP/DISKOMINFO)