oleh

Rakor Kesiapsiagaan Banjir Jawa Barat

-Berita-43 Dilihat

Ade Yasin Ikuti Rakor Kesiapsiagaan Banjir Dengan Wagub Jabar

Press Release Senin, 26 Juli 2021

Bupati Bogor Ade Yasin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Menghadapi Kejadian Banjir Pada Musim Penghujan Tahun 2021 bersama Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum secara virtual di Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (26/7). Bupati Ade Yasin didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengikuti arahan Wagub Uu untuk mengantisipasi kemungkinan bencana banjir.

Wagub Uu menjelaskan, kita harus siap menghadapi perubahan cuaca yang menurut informasi masuk musim penghujan. Di beberapa wilayah kabupaten, hujan sudah turun setiap hari, bahkan sudah ada yang hujan besar. 

“Jika dipersiapkan dari awal, dengan hati-hati dan waspada, Insyaallah kita akan lebih siap menghadapi segala kemungkinan. Namun tentunya kita tidak berharap dan tetap berdoa, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dari bencana apapun,” terang Wagub Uu.

Baca juga :  Community Medicine Hadir Di Cileungsi

Ia menambahkan, informasi mengenai kewaspadaan ini harus sampai ke tingkat masyarakat, agar masyarakat peduli menjaga lingkungan sekitar, membersihkan selokan yang kotor dengan sampah. Intinya kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan cuaca. Mudah-mudahan kita bisa mengantisipasi datangnya hujan, agar tidak jadi musibah, tapi menjadi berkah.

“Kepada dinas terkait, lakukan pemeliharaan jalan untuk melihat parit-parit yang ada di pinggir jalan yang kemungkinan tertutupi oleh tanah atau tercemar oleh sampah, sehingga saat hujan datang, jalan tidak beralih fungsi menjadi selokan karena parit yang ada tidak bisa dilewati air,” ujarnya.

Kami khawatir, lanjut Wagub, di saat ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, jika kita tidak waspada akan ditambah dengan bencana-bencana. Maka sebagai pemerintah, kita harus mengantisipasi kejadian tersebut jangan sampai terjadi, dengan melakukan kolaborasi bersama seluruh pihak. (tim) 

Baca Artikel Aslinya

Kabar Terbaru