oleh

Raih WTP Kesebelas, Kado Terbaik HUT ke -175 Boyolali

Raih WTP Kesebelas, Kado Terbaik HUT ke -175 Boyolali 1JATENG, kabarSBI.com – Pemerintah Kabupaten Boyolali kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali kesebelas. Penghargaan yang diterima Bupati Boyolali M Said Hidayat berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jumat (13/5/2022) menjadi kado terbaik HUT ke-175 Boyolali.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang memperoleh opini WTP. Dia berharap opini tersebut dapat memberikan dorongan dan motivasi, untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban APBD, serta dapat mempertahankan apa yang sudah dicapai.

“Mari bersama-sama untuk berkomitmen, dalam rangka mendukung penyelenggaraan keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” ujarnya, saat penyerahan LHP di kantornya.

Bupati Said mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian Kabupaten Boyolali menjelang Hari Jadi ke-175.

“Syukur alhamdulillah, tentunya (ini) adalah hadiah terbaik untuk masyarakat Kabupaten Boyolali menjelang hari ulang tahun Pemerintah Kabupaten Boyolali,” ungkapnya, ditemui seusai acara.

Bupati Said menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, yang telah bersama-sama menjalankan pemerintahan dan tata kelola keuangan dengan baik. Sehingga mendapat penilaian hasil pemeriksaan yang baik.

Atas prestasi itu, Said mengajak seluruh komponen, baik dari jajaran pemerintahan maupun masyarakat Kabupaten Boyolali, untuk menjaga prestasi yang sudah diperoleh Kota Susu tersebut.

“Tentunya hadiah terbaik ini harus kita syukuri bersama. Dan ke depan kami berharap bersama-sama pula kita untuk terus menjaga, agar prestasi yang kita capai ini dapat kita teruskan di kemudian hari,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Boyolali telah menerima opini WTP berturutan sejak 2011 di masa pemerintahan dua periode Bupati Seno Samodro, hingga kini.(simon/red)

Baca Artikel Aslinya