oleh

PWI Kota Bogor

-Berita-1237 Dilihat

PWI Kota Bogor 231

PWI Kota Bogor 231

PWI Kota Bogor 232

PWI Kota Bogor 232

Menjelang hari raya Idul Fitri yang masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), puluhan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bogor tetap peduli dan berbagi kepada puluhan rekan seprofesinya di wilayah kota hujan,

Sikap konsisten organisasi pers tertua yang kerap peduli atas bencana, baik alam maupun non alam, seperti wabah Covid-19 ini diwujudkan dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada para jurnalis Kota Bogor. 

Ketua PWI Kota Bogor Arihta U Surbakti, mengatakan sejalan dengan agenda buka bersama yang memang rutin digelar setiap tahun di penghujung Ramadan, maka kegiatan PWI Peduli dan Berbagi sesama rekan seprofesi terdampak Covid-19 dilangsungkan bersamaan di Kantor PWI Jalan Kesehatan, Nomor 4, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca juga :  UP2K PKK Kayumanis

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban himpitan ekonomi para jurnalis akibat wabah Covid-19. “Juga sekaligus ajang silaturahmi atau kumpul-kumpul antara anggota dengan pengurus yang kegiatannya digelar secara sederhana dan prihatin. Meski demikian tanpa menghilangkan esensi dari acara berbagi dan peduli kegiatan berlangsung lancar, sehingga semua bantuan dari para donatur sudah tersalurkan dan dirasakan langsung manfaatnya,” katanya, Rabu (21/5).

Sementara itu, Sekretaris PWI Kota Bogor M Yusuf mengatakan sejumlah paket sembako itu dibagikan kepada para anggota, sesepuh dan janda PWI Kota Bogor, serta masyarakat tidak mampu yang memang belum terperhatikan oleh pemerintah. Sebagian paket sembako yang disalurkan itu juga bersumber dari uang Kas PWI Kota Bogor.

Baca juga :  Informasi Pemadaman Listrik Bergilir

PWI Kota Bogor juga menghimbau, untuk jurnalis yang bekerja di lapangan selalu menjaga kesehatan baik sosial dan fical distancing. Dirinya juga menegaskan jangan sampai ada satu anggota PWI maupun di luar terpapar Virus Korona. “Mengingatkan ke teman-teman lebih paham dan tahu, bagaimana menerapkan ficial atau cara aman dalam liputan. Jangan sampai ada terpapar, baik yang tergabung dalam PWI atau yang sedang melaksanakan peliputan juga. Semoga, tidak ada kerumunan juga setelah lebaran,” tukasnya. (*)

Baca Artikel Aslinya