oleh

Putra Biro SBI Jember Bertekad Menjadi Pemain Sepakbola Profesional Hingga ke Timnas

-Utama-97 Dilihat
Putra Biro SBI Jember Bertekad Menjadi Pemain Sepakbola Profesional Hingga ke Timnas 1
Fatur bersama Tim dan pelatih dalam ajang seleksi EPA Madura United U 16 dan 18 di Stadion Malang, Jawa Timur, 2023.

JEMBER, kabarSBI.com – Calon pemain sepak bola profesional harus memiliki bakat yang kuat dan disiplin yang tinggi.

Dua hal itu setidaknya menjadi landasan bagi Alifatur Putra Candra Ciptadi, 16 tahun, dalam mencapai cita-citanya menjadi pemain sepakbola profesional dan menjadi bagian dari Tim Sepakbola Nasional.

Anak ke tiga dari Gunawan sebagai Biro Sahabat Bhayangkara Indonesia (SBI) Jember, Jawa Timur, menunjukan bakatnya dilapangan, hingga ia kerab menjadi idola kebanggan tim dan club’ sepakbolanya.

Fatur saapan akrab Alifatur Putra Candra Ciptadi adalah seorang pelajar sekolah Mts Al Badri di Desa Gumuksari Kecamatan Kalisat, kabupaten Jember, Jatim, bersungguh -sungguh mencapai cita-citanya dengan penuh semangat.

Dalam sepak terjangnya di dunia olahraga lokal, Fatur selalu menjadi perhatian pelatih. Dan dia beberapa kali dipanggil oleh sang pelatih dari club’ BPJ (Biting Putra Jaya) besutan pelatih coach Alan.

Dalam setiap momentum pertandingan Fatur hampir tak pernah mengecewakan sang pelatih dan dua rekan satu clubnya M.Wildan Habibussalam dan Reza.

Fatur yang berposisi sebagai striker andalan coach Alan selalu menciptakan goal berkat kecerdikannya mengocek si kulit bundar ditengah lapangan sesekali pelatih dari berbagai club’ yang ada selalu memperbincangkan tentang bakat dan kemampuan Fatur ditengah lapangan.

Bakat yang dimiliki Fatur semenjak umur 12 tahun sudah mengikuti seleksi Askab tingkat kabupaten sebagai top scor, mengikuti seleksi FOSSBI Jatim, liga TopSkor piala suratin cup untuk U15 sebagai top skor.

Selain itu, akhir-akhir ini Fatur juga mengikuti seleksi pertandingan uji coba di Pasuruan, Probolinggo, Malang kemudian Madura United dan terakhir langsung bertandang ke Bali dilapangan Mengwi Bali untuk persiapan liga-liga yang bakal diadakan oleh PSSI.

(Gunawan/Wage/r/as).

Baca Artikel Aslinya